Dandim Pangandaran Sebut, Sukses Pemilu Jadi Cermin Kuatnya Kedaulatan Rakyat

PANGANDARANNEWS.COM -Pentingnya kelancaran proses pemilihan umum dan peran strategis di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam gelaran pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, ini dirancang untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan surat suara dengan menggunakan aplikasi Sirekap di tingkat TPS.

Hal ini disampaikan Dandim 0625/ Pangandaran Letkol Indra Mardianto Subroto,M,IP saat menghadiri simulasi pemungutan suara dan penghitungan suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap Tingkat TPS dalam rangka persiapan pemilihan umum Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapang Sandiproyo Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran.(31/01)

Dalam kegiatan yang langsung melibatkan ratusan masyarakat Desa Wonoharjo, dalam simulasi ini juga hadir para petugas TPS, Kolaborasi antara TNI, Polri dan sejumlah pejabat Pemkab Pangandaran.

"Diharapkan kegiatan simulasi ini dapat meningkatkan integritas dan transparansi dalam pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 pebruari mendatang," ungkap Dandim.

Simulasi ini, menurutnya, menjadi langkah proaktif Dandim 0625/Pangandaran dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di wilayahnya agar semua pihak dapat bekerja sama untuk memastikan pemilihan umum Tahun 2024 berjalan dengan aman, adil, dan dapat dipercaya.

Dandim menambahkan, kegiatan ini juga sebagai wujud komitmen bersama untuk menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat melalui jalur demokrasi.

"Kami berharap agar kesuksesan pemilihan umum dapat menjadi cerminan kuatnya kedaulatan rakyat dalam menentukan arah masa depan bangsa," tegasnya.***

Related

berita 2409072226671686603

Posting Komentar

emo-but-icon

item