Jelang Pemilu, Apdesi Tasikmalaya Tetap Jaga Netralitas Dan Silaturahmi


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Menghadapi tahun politik saat ini, seorang kepala desa hanya menghimbau serta mengajak masyarakat agar pesta demokrasi tahun ini bisa berjalan lancar.

Posisi kepala desa ini saat pemilu memang sangat dekimatis, disisi lain harus tetap netral tapi di sisi lainnya seorang kepala desa mempunyai hak pilih sama seperti masyarakat lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Desa Bantarkalong Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya, Muhamad Taufan Firmansyah, saat dihubungi lewat telepon celullernya usai menikuti rapat kordinasi serta silaturahmi anggota APDESI DPK Bantarkalong di rumah makan Asep Strawberi.(02/02)

"Tidak ada tujuan lain selain mensukseskan pesta rakyat dalam pemilihan umum tahun 2024 ini,” paparnya.

Ia berharap pesta demokrasi 5 tahunan ini tentunya harus bersama menjaga kondusifitas di desa masing-masing, jangan sampai menjadi catatan sejarah yang kurang baik saat pelaksanaan pemilu ini.

“Kami harapkan dan menginginkan beda pilihan boleh tapi tujuan tetap satu, membangun NKRI dan menjaga kedaulatan NKRI," ungkap Taufan.

Taufan yang juga sebagai Ketua Apdesi DPK Bantarkalong juga mengajak agar Kabupaten Tasikmalaya bisa menjadi contoh baik untuk Kota atau Kabupaten lainnya dalam pelaksanaan Pemilu ini, oleh karena itu keamanan dan kondusifitas dalam hidup bernegara dan berdemokrasi ini harus tetap terjaga.

Yang menjadi point penting, menurutnya, seluruh elemen harus tetap menjaga silaturahmi serta berkolaborasi antara stakeholder yang ada untuk menciptakan situasi Pemilu 2024 di Kabupaten Tasik aman dan kondusif.

"Satu hal yang kita inginkan dalam pesta demokrasi ini, yakni sukses tanpa ekses,” tegasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya silaturahmi yang baik dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Dan
upaya mempererat silaturrahmi sesama kepala se-Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka menjaga kinerja dalam penyusunan rencana pembangunan perbaikan pelayanan, termasuk menjalin sinergisitas dengan insan Pers, TNI Ddan Polri.

"Dan rakor Apdesi ini merupakan rapat rutin bulanan untuk membentuk serta mempererat tali silaturrahmi sesama kepala desa juga dalam rangka menjaga kinerja sekaligus mengevaluasi kerja kepala desa dalam pelayanan pada publik," jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada rekan-rekan kepala desa agar tidak menutup diri dan harus lentur dengan rekan-rekan media, begitu juga sebaliknnya rekan-rekan media diharapkan bisa menjalin harmonisasi yang baik dalam bentuk apapun sehingga diharapkan kondusifitas, keamanan dan kenyamanan menjelang dalam pelaksanaan pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 nanti tetap harmonis.

Hal senada disampaikan Ketua Apdesi DPK Sujaraja, Eep, sikap netralitas kepala desa diharapkan menciptakan pemilu damai walau beda pilihan.

"Beda pilihan boleh dan sah-sah saja, namun silaturahmi tetap kita ke depankan," ucapnya (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 3557843328478165122

Posting Komentar

emo-but-icon

item