Bentuk Kerukunan Beragama Di Kota Banjar, Warga Muslimm Berikan Hadiah Pada Umat Kristiani di Malam Natal


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Perayaan malam Natal di Kota Banjar berjalan lancar, dan sebagai bentuk kerukunan dengan

sejumlah warga muslim
memberikan hadiah kepada umat kristiani yang sudah melaksnakan ibadah di Gereja Katolik Santos Filifus Stasi Banjar. (24/12)

Penyerahan bunga, kue dan penampilan tari tarian ini merupakan hadiah dari warga muslim sebagai bentuk rasa toleransi dalam kehidupan beragama .

"Besok saudara kita umat kristiani di Gereja Katolik Santos Filifus akan merakan hari Natal," kata seorang sala seorang  warga, Erna Wati.

Inisiatif berbagi bunga, kue dan menyuguhkan hiburan tari tarian yang di lakukan warga muslim ini sebagai bentuk toleransi dan peesaudaraan kepada umat Kristiani.

"kita harus rukun dengan tetangga yang beragama Kristiani karena ini merupakan bentuk kerukunan kami, dan ini selaras dengan Bhineka Tunggak Ika," ungkapnya.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini  bisa menumbuhkan rasa toleransi dan persaudaraan antar umat beragama karena beragama bisa menumbuhkan kerukunan  apalagi saat ini di tengah tengah pesta demokrasi,  kerukunan dan persaudaraan harus di jaga.

"Semoga persaudaan antar umat beragama di Indonesia khusunya di Kota Banjar bisa lebih erat lagi untuk persatuan Indonesia," ucapnya.

warga umat kristiani pun merasa bangga dan haru serta mengucapkan terima kasih kepada warga muslim, seperti disampaikan Ketua Gereja Santos Filifus Stasi Banjar Agustinus Edi Joko Santoso, pihaknya beerima kasih atas partisipasi warga muslim kota Banjar dengan inisiatifnya memberikan sejumlah hadiah dan lainnya.

Kegiatan yang di lakukan warga
muslim yang ada di sekitar gereja tempat ibadah ini, kata Agustinus, adalah hadiah istimewa yang di dapat umat kristiani di malam natal tahun ini.

Ia pun mengaku kaget bercampur bangga karena warga beragama muslim menerima umat kristiani sebagai saudara di Kota Banjar.

"Mudah mudahan kerukunan dan persaudaraan seperti ini terus berkembang," ucapnya. (tito)

Related

Syiar 3077139537446656958

Posting Komentar

emo-but-icon

item