Lampu PJU Padam, Suasana Di Kawasan Pantai Timur Pangandaran Pun Gelap


PANGANDARANNEWS.COM
- Konsentrasi wisatawan di obyek wisata pantai Pangandaran kini tak lagi hanya di kawasan pantai barat, setelah dibukanya jembatan merah di muara sungai Cikidang, kendaraan wisatawan pun bisa masuk langsung dari Desa Babakan dengan sedikit melewati jalur Pelabuhan Cikidang lalu belok kanan hingga langsung menuju pantai timur.

Melubernya arus wisatawan ke pantai timur ini pun tentu membuat para pedagang yang biasa berjualan di pantai yang pada hari-hari biasa menjadi tempat para nelayan mencari ikan, ikut kebanjiran pembeli.

Namun sayang saat malam hari  suasana di pantai timur ini gelap, pasalnya deretan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kawasan pantai timur padam, sehingga suasana pinggir pantai pun gelap.

Menurut salah seorang pedagang asin jambal di sekitar pasar ikan, PJU ini sudah lama padam dan sepertinya belum ada perbaikan dari pemerintah.

Dari arah jembatan merah, lapang Katapangdoyong hingga ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) katanya, sudah lama padam.

Namun ia mengaku heran, karena PJU tersebut padam hanya disaat arus kunjungan wisata ramai, namun saat wisatawan sepi biasanya PJU ini nyala kembali.

"Apakah karena daya listrik PLN saat kunjungan ramai terlalu  banyak digunakan hotel-hotel," ungkapnya.(24/12)

Saat hal ini dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Irwansyah mengatakan, nanti akan diperbaiki.

"Siap, nanti diperbaiki kang.." tulisnya singkat.(25/12)

Related

berita 4886134520421132992

Posting Komentar

emo-but-icon

item