Akibat Bangunan Rusak, Siswa SDN Kahuripan Bantarkalong Belajar Dalam Tenda


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Akibat belum adanya perbaikan sejak dibangun tahun 2011 lalu, jini kondisi bangunan SDN Kahuripan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya kondisinya sangat memprihatinkan bahkan hampir ambruk.

Menurut Kepala SD Kahuripan Asep Ali.S.pd, ada tiga ruang kelas yang hampir ambruk karena kondisi bangunan sudah tua dan lapukdimakan usia.

"Hingga sekarang sejak dibangun tahun 2011 sekolah ini belum mengalami perbaikan atau rehab hingga sekarang kondisinya hampir ambruk dan tidak bisa dipakai," jelas Asep.(28/11)

Asep menuturkan, dengan kondisi ruang kelas seperti ini tentu sangat memprihatinkan karena sarana belajar siswa menjadi kurang nyaman untuk belajar, bahkan bisa saja sewaktu-waktu bangunan ini ambruk apa lagi sekarang musim hujan.

Asep mengaku pihaknya sudah beberapa melaporkan kondisi sekolahnya dan membuat pengajuan rebah ke Dinas Pendidikan, namun hingga saat ini belum mendapat tanggapan serta kepastian kapan SDN Kahuripan akan mendapat bantuan rehab.

Pihaknya juga berharap Pemkab Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan bisa segera memberikan bantuan rehab, kerena dengan kondisi bangun sekarang ini baik para guru pengajar atau pun para siswa tidak bisa tenang saat kegiatan belajar-mengajar.

"Saat ini dari 117 siswa, untuk sementara terpaksa sebagian siswa harus belajar dalam tenda pemberian dari BPBD," ungkapnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 7929939288768480262

Posting Komentar

emo-but-icon

item