Ketua Bawaslu Kota Banjar Tekankan Tugas Panwaslu Harus Netral Dan Tegas

 penulis:tito santiko


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Bertempat di halaman kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjar menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2024 untuk persiapan dan memastikan kesiapan jajaran Pengawas Pemilu (Panwas)  se-Kota Banjar dalam pencegahan dan penindakan pelanggaran pada tahapan kampanye. (28/11).

Di depan para peserta apel dalam sambutannya ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham Ghanjar menyampaikan, terhitung hari ini merupakan awal dimulainya masa kampanye pemilu 2024. Untuk itu ia meminta kepada seluruh  jajaran panwas di Kota Banjar agar bersiap dan siaga melakukan pengawasan selama 75 hari ke depan, pasalnya 

saat ini keberadaan panwas sangat penting untuk memastikan seluruh tahapan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

"Dan tentu hal ini menjadi tujuan kita bersama saat ini," tegasnya.

Rudi menyebut hari ini sudah ada peserta pemilu yang melakukan kampanye di beberapa desa, sehingga panwas harus sudah siap siaga  melakukan pengawasan.

"Saya berharap agar seluruh pengawas baik yang ada di kecamatan maupun di kelurahan-desa harus siap melakukan tahapan pengawasan saat kampanye berlangsung," ucapnya.

Rudi juga menekankan kepada jajaran pengawas untuk mempertahankan integritas dan netralitas sebagai penyelenggara pemilu, jangan sampai jajaran pengawas melakukan tindakan yang tidak netral karena hal ini didasari tugas sebagai pengawas ini  dinilai sangat mulia untuk lancarnya proses pemilu nanti.

"Saya ingatkan kepada seluruh pengawas, integritas dan netralitas adalah kunci keberhasilan kita dalam melakukan pengawasan pemilu," pungkasnya.***

Related

Syiar 7986578997695495583

Posting Komentar

emo-but-icon

item