DPRD Gelar Paripurna Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Yang Ke-11, Ini Kata Ketua DPRD Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- DPRD Kabupaten Pangandaran beberapa waktu lalu menggelar rapat paripurna dengan mengambil tema Bergerak Cepat Pangandaran Melesat, bertepatan dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 11.(25/10)

Dalam sambutannnya Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, H.M.M, A.Md. megatakan, hari ini Kabupaten Pangandaran berumur 11 tahun, sejak menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada  tahun 2012 sampai saat ini tahun 2023 yang jatuh pada bula-bulan Oktober.

“Tentu saja bulan ini menjadi bulan yang sangat bersejarah dan semangat sehingga masyarakat Pangandaran bisa merasakan menjadi daerah dengan otonomi sendiri,” kata Asep.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi ini, kata Asep, berbagai kegiatan pun digelar hampir satu bulan lebih, diawali dengan berbagai kegiatan lomba baik yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, DPRD atau pun lomba-lomba yang ada di masyarakat.

“Salah satunya, malam tanggal 25 Oktober 2023 DPRD Kabupaten Pangandaran mengadakan kegiatan tasayakuran atas Milangkala Kabupaten Pangandaran yang ke-11 dengan mengadakan acara istigosah serta sholawat bersama,” jelasnya.





Harapan kedepan pemrintah daerah dan masyarakat lebih memahami karena di tanggal malem 24-25 Oktober adalah acara yang paling bersejarah terbentuknya DOB Kabupaten Pangandaran.

 “Dan kita harus menghargai kepada para mereka yang telah berjuang. Dan ditetapkan kepada memerintah daerah supaya menjadi agenda disetiap tahunnya,” terangnya.

“Dalam paripurna ini kita menetapkan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-11, dan Alhamdulillah kita mendapatkan kado terbaik bahwa DPRD Kabupeten Pangandaran mendapatkan pringkat-pringkat terbaik. Begitu pun juga dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga mendapatkan prestasi-prestasi ditingkat Nasional, dan mudah-mudahan tahun kedepan bisa mempertahan prestasi tersebut atau mendapatkan penghargaan yang lebih kabik lagi kedepannya,” tambahnya.

“Hari ini kita dapat kado yang sangat luar biasa juga, yang mana kita dihadiri oleh ibu Susi yang pernah menjabat sebagi Menteri. Ibu Susi dapat hadir dalam acara rapat paripurna ini dalam rangka hari jadi kabupaten pangandaran, beliau menyampaikan pesan, kesan, serta harapa-harapannya,” ungkapnya.

Hari jadi ini juga harus di jadikan konsolidasi optimalisasi potensi, hari jadi Kabupaten Pangandaran harus menjadikan alat konsolidasi insfrastruktur dasar atau insfrastruktur pertanian dan bagaimana mengembangkan seni budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran untuk merajut kebersamaan karena saya yakin tanpa kebersamaan sangat berat, mangka kedepan kita harus tarsusun menjalin kebersamaan anatara para ulama, para pengusaha, para pemuda dan sebagainya seluruh elemen masyarakat harus merajut kebersamaa

Prinsip dasarnya yang diharapkan masayarakat Kabupaten Pangandaran adalah kesejahteraan, maka dari itu harus bergerak cepat dengan frekuensi yang sama, maka kita bisa melesat, coba kalau bisa bergerak cepat dengan frekuensi yang berbeda apakah bisa melesat?. Maka susah untu melesat.

“Maka dari itu sekarang kita sedang mewujudkan, apa yang kita bangun untuk kabupaten pangandaran menjadi haromis,” tutupnya.


Related

Jendela Parlemen 6283430840888821636

Posting Komentar

emo-but-icon

item