Windawati Gadis Karangnunggal Kembangkan Hobi Jadi Ladang Bisnisnya


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Dalam prosesj pernikahan adat sunda, Seserahan menjadi salah satu bagian yang penting. Biasanya, seserahan dikemas semenarik mungkin sebelum diberikan ke calon pasangan pengantin sehingga proses pengemasan seserahan ini membutuhkan tenaga dan biaya, namun yang jadi masalah kadang kemasan itu tak dipakai lagi dan dibuang usai pernikahan berlangsung,

Melihat kondisi ini telah menjadi peluang bagi seorang  gadis cantik asli Tasikmalaya selatan tepatnya Kecamatan karangnunggal, Windawati untuk mengembangkan usaha sewa kotak seserahan, lewat box seserahan Karangnunggal hasil karyanya ia pun bisa mengeruk omzet puluhan juta dari jasa penyewaan kotak seserahan ini.

Seperti yang ia tuturkan pada PNews, perjalanan windawati membangun bisnisnya sudah berjalan 2 tahun dan bisnis ini pun juga ia jalani tanpa sengaja.

"Saat itu ada seorang sahabatnya akan melangsungkan pernikahan, lalu ia memintanya untuk membuat paket seserahan," ungkapnya.(04/05)

Kebetulan sejak kecil windawati memang menyukai kerajinan tangan, lalu ia pun memenuhi permintaan sahabatnya itu dan mempelajari cara pembuatan boks seserahan tersebut.

"Sejak saat itu terus akhirnya ya udah keterusan bikin kotak sendiri degan terus belajar melihat tutorial di YouTube," terangnya.

Kata Windawati, setelah satu teman, teman lain juga ingin dibikinkan lalu merekomendasikan ke  teman-teman lainnya.

Bisnis sewa kotak seserahan ini menurut Windawati awal ia membangun hanya dengan delapan kotak, modal usahanya ia dapat dari hasil kerja part time saat masih kuliah.


Modal awal untuk membangun usaha ini, ujar Windawati hanya sekitar Rp 5 juta, dan asal mula bisnisnya bisa berkembang karena adanya rekomendasi dari orang yang telah memanfaatkan jasanya. Kemudian ia pun mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan Instagram. 

*Saat ini saya pun khusus melayani pernikahan, dan selain jasa sewa saya juga menjual kotak mahar yang harganya bervariasi," tuturnya.

Windawati menyebut dalam usahanya ini instagram dan YouTube merupakan media sosial yang menunjang bisnisnya, hingga ia pun sekarang dikenal banyak pelanggan.

Windawati, perempuan muda cantik, ulet dan seorang konten kereator YouTube telah mampu mengembangkan wisata Desa Karangmekar telah mampu mengembangkan usaha yang digelutinya, seperti pembuatan boks  mahar pernikahan, Jasa Sewa Tempat dan Dekorasi Seserahan Pernikahan, Pembuatan berbagai macam Buket Uang, Snack dan karangan bunga untuk ucapan selamat.

Dan ini alamat akun media sosialnya @windawty

(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 4930518145576738779

Posting Komentar

emo-but-icon

item