Pengerjaan Proyek P3- TGAI Dari Kementerian PUPR Di Desa Guranteng Pagerageung Diduga Dikerjakan Asal-Asalan


PANGANDARANNEWS.COM /TASIKNEWS -Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR menggelontorkan anggaran untuk pembangunan Irigasi yang diperuntukan para petani sebagai penerima manfaat, namun sayang Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3- TGAI) tersebut saat ini mendapat sorotan dari berbagai pihak pasalnya dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan aturan dan spesifikasi.

Proyek P3-TGAI (Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi) yang berlokasi Dusun Ciendut Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya yang bersumber dari APBNTahun 2023 ini diduga tidak mengedepankan kualitas dan diduga pengerjaannya yang dilaksanakan kelompok P3A "Buana Raharja", sehingga mendapat sorotan berbagai pihak.


Saat PNews datang ke lokasi,(01/05) tampak para pekerja melakukan pemasangan badan tembok saat air banjir, sehingga jelas sulit untuk menggali dan sebagian pembangunan pondasi hasilnya tidak maksimal.

Namun terkait hal tersebut pihak pengelola BBWS tekesan tutup mata, dan pelaksana program (P3-TGAI) kelompok P3A Buana Raharja dalam pengerjaan proyek tersebut diduga kurang memenuhi sarat spesifikasi. 

Menurut salah seorang tokoh masyarakat setempat, tidak adanya pelaksana teknis dan Konsultan pengawas di lapangan, diduga pengerjaan tersebut sudah direncanakan hanya untuk meraup keuntungan semata tanpa memikirkan kualitas.

Masih kata tokoh tersebut,  pengerjaan proyek yang didanai uang rakyat itu kurang memperhatikan kualitas, sehingga dikhawatirkan nantinya proyek itu tidak akan bisa bertahan lama dan tidak memberikan manfaat kepada warga petani.

“Sudah jelas anggaran yang digunakan ini uang negara, artinya uang rakyat, artinya lagi saat ada proyek seperti ini masyarakat wajib tahu dan menegur apabila proyek pengerjaannya asal-asalan," ungkapnya.(01/05)

Saat sejumlah awak media ingin konfirmasi ke kelompok tani  P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air), sayang ketua kelompok tani tersebut tidak ada lokasi.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 6484860573546313440

Posting Komentar

emo-but-icon

item