Untuk Menjaga Satabilitas Harga dan Stok Sejumlah Bahan Pokok, Polres Pangandaran Lakukan Monitoring Di Pasar Tradisional


PANGANDARANNEWS.COM-
Untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan penting (Bapokting), Polres Pangandaran Polda Jawa Barat menggelar Operasi Gabungan Pengecekan dan Pengawasan Stok Serta Stabilitas Harga di Pasar Tradisional di Kabupaten Pangandaran yang dipimpin langsung Kanit Idik II Tipidter Sat Reskrim Polres Pangandaran Ipda Wahyudi bersama anggota, salah satunya di pasar tradisional Pananjungn Kecamatan Pangandaran.(03/05)

Selain unit Idik II Tipidter Sat Reskrim Polres Pangandaran
kegiatan tersebut juga melibatkan Disperindag Kabupaten Pangandaran serta personel 0625 Kodim Pangandaran.

Di sela-sela kegiatan kepada sejumlah awak media Kasat Reskrim Polres Pangandaran, AKP Luhut Sitorus mengatakan, dalam sidak ini Polres Pangandaran menerjunkan sejumlah anggota Lidik II Tipidter.

Dalam sidak ini, kata Luhut, bertujuan untuk mengecek dan mengawasi secara berkelanjutan terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok dan penting lainnya.

Dan dari hasil pengecekan dan pengawasan, berikut ini harga terbaru beberapa kebutuhan pokok setelah lebaran 2023, diantaranya harga daging ayam Rp 38 ribu per kilogram, daging sapi Rp 135 ribu per kilogram, telor ayam broiler Rp 30 ribu perkilogram.

Sementara untuk harga cabe merah besar Rp 30 ribu perkilogram, cabe hijau besar Rp 25 ribu perkilogram, bawang merah Rp 35 ribu perkilogram, bawang putih Rp 30 ribu perkilogram, harga minyak curah Rp 16 ribu perkilogram, minyak kemasan Rp 16 ribu perliter, beras medium Rp 10 ribu perkilogram dan beras premium Rp 13 ribu perkilogram.

"Kondisi harga ini fluktuatif karena masih ada beberapa yang mengalami kenaikan dan penurunan," jelas Luhut.

Luhut menambahkan, untuk ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya saat ini masih terbilang cukup stabil. Artinya, ketersediaan di Kabupaten Pangandaran tidak ditemukan kelangkaan.

"Untuk stok hingga saat ini cukup dan untuk harga ada beberapa yang mengalami kenaikan dan penurunan," imbuhnya.(hiek)

Related

berita 5261887331007354470

Posting Komentar

emo-but-icon

item