Dua Desa Di Kecamatan Mangunjaya Hari Ini Gelar Pilkades Serentak, Ini Hasilnya


PANGANDARANNEWS.COM
- 2 desa di Kecamatan Mangunjaya, Desa Mangunjaya dan Desa Sukamaju hari ini menggelar pilkades, karena masa jabatan  2 kepala desa tersebut sudah habis masa jabatannnya.

Seperti disampaikan Ketua Pemilihan Kepala Desa Sukamaju H. Dharsono, bukan demokrasi kalau tidak ada riak katanya dan ini bagian dari proses namun pihaknya selaku panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya seperti  keamanan dari TNI-POLRI danq POLPP.

Sementara saat wawancara dengan awak media, Dandim 0625/Pangandarab Letkol ARM Yusup Andriyanto SE yang hadir didampinginkomandan kodim Kapolsek Padaherang, Danramil padaherang, Camat Mangunjaya dan ketua panitia pilkades, mengatakan, ia sengaja berkeliling karena wilayah kodim 0625 ini terdapat 6 kecamatan serta 8 desa yang melaksanakan pilkades secara serentak hari ini dan salah satunya Desa Sukamaju dan Desa Mangunjaya di Kecamatan Mangunjaya.

Menurut Dandim, dalam pilkades serentak ini TNI-POLRI bersinergi dengan pemerintah daerah untuj mengawal pelaksanaan dan pengamanan pilkades ini.

"Kita semua saling menjaga untuk menciptakan kondusifitas adalam rangka pelaksanaan pilkadea ini," kata Dandim.(03/05)

Dalam pelaksanaan pilkades iniq secara umum, menurut Dandim, berjalan dengan baik dan mendapatkan keputusan sesuai dengan hasil yang diperoleh oleh warga pemilih.

Di soal kondusifitas penyelenggaraan pilkades, Dandim merasa bersukur karena sesuai dengan laporan di tiap-tiap wilayah di seluruh desa yang melaksakan pilkades serentak, berjalan aman dan lancar walaupun ada riak itu hal yang biasa dan wajar.

Sementara hasil akhir perolehan suara adalah sebagai berikut,


(toni)

Related

berita 3965732895035375598

Posting Komentar

emo-but-icon

item