Tingkatkan Kemampuan Dalam Peran Di Masarakat, Sat Linmas Desa Karangmekar Ikuti Pelatihan


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat di aula desa sejumlah anggota Satuan Linmas Desa Karangmekar Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya mengikuti kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk

meningkatkan kapasitas dan optimalisasi keberadaan Linmas di tengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan ke depannya akan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangmekar, Titana Bahtiar menyampaikan, salah satu tugas pokok dan fungsi linmas, saat penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan
harus mampu menjadi pelopor serta penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat.

Linmas juga, kata Titana, didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat untuk menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.

Titana mengatakan, indikator suksesnya pelatihan linmas ini, antara lain meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Linmas, menguatnya kelembagaan dan peran serta Linmas, meningkatnya ketahanan masyarakat yang demokratis, meningkatnya kesiap-siagaan satuan Linmas dan masyarakat dalam penanggulangan bencana, menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta meningkatnya kualitas pelayanan dan sumber daya pendukungnya dalam perlindungan masyarakat.

Selain itu, imbuhnya, pelatihan ini merupakan pembinaan dan pembekalan bagi anggota Satlinmas ini untuk persiapan Pengamanan Pemilihan Umum (Pam pemilu) yang akan datang.

"Saya berharap penyelenggaraan Pemilihan Umum di Desa Karangmekar khususnya dapat berjalan aman, lancar, terkendali dan sukses," ungkap Titana.(16/05)

Dalam sambutannya Titana juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Karangnunggal, BPD Karangmekar, Kasi trantib,  Polsek dan Koramil Karangnunggal.

"Kepada seluruh anggota Linmas jangan merasa takut karena tugas Linmas ini dilindungi undang-undang sehingga peran satlinmas sangat penting," tegasnya. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 4612462867723359665

Posting Komentar

emo-but-icon

item