Sebuah Perahu Pesiar Tenggelam Dihantam Ombak Di Obyek Wisata Pangandaran, Satu Orang Wisatawan meninggal


PANGANDARANNEWS.COM
- Akibat dihantam ombak sebuah perahu pesiar di obyek wisata pantai Pangandaran terbalik, akibatkan satu dari delapan penumpang dinyatakan meninggal.(28/04)

Saat dikonfirmasi, Kasatpol Airud Polres Pangandaran AKP Sugianto, membenarkan  kejadian kecelakaan (laka) laut ini terjadi sekitar pukul 07 : 30, saat itu delapan wisatawan asal Pasalarang Bandung menaiki perahu pesiar yang dikemudian Dian warga Desa Babakan Kecamatan Pangandaran dengan tujuan kawasan pasir putih.

Sugianto mengatakan perahu nahas berpenumang 8 orang itu baru saja mau berangkat dan hanya berjarak 50 meter dari pesisir pantai di depan hotel Malabar, tiba-tiba datang ombak besar sehingga perahu pun karam dan tenggelam karena banyaknya air yang masuk perahu.

Akibat kejadian tersebut, ujar Sugianto, satu wisatawan atas nama Bondo Sobandi (53) meninggal.

"Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran dan akan dipulangkan ke kampung halamanya," terang Sugianto.

Sugianto juga mengatakan, saat ini seluruh korban sudah dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran, termasuk yang meninggal dan akan segera dibawa pulang ke Bandung.

Masih kata Sugianto, saat ini ketinggian gelombang cukup tinggi diperkirakan hingga 2 meter, dan lokasi kejadian pun berada di titik larangan berenang.

"Kami mengimbau kepada seluruh pemilik perahu untuk memperhatikan kondisi cuaca dan atau tinggi gelombang, dan jangan lupa selalu menggunakan alat keselamatan pelampung," imbuhnya.(hiek)

Related

Wisata 541116040231755258

Posting Komentar

emo-but-icon

item