Untuk Tingkatkan Pelayanan, Satpol Air Polres Pangandaran Ikuti Sosialisasi Keselamatan & Keamanan Pelayaran TSDP


PANGANDARANNEWS.COM
- Polres Pangandaran akan selalu mendukung semua program Pemkab Pangandaran, salah satunya terkait TSDP sebagai salah satu moda transportasi yang memiliki keunggulan lebih ekonomis, ramah lingkungan, serta dapat membuka akses untuk daerah Tertinggal, Terpencil, Terluar dan Perbatasan (T3P).

Demikian disampaikan Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat yang diwakili Kasatpolairud AKP Sugianto, pada kegiatan  Sosialisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Keselamatan dan Keamanan Pelayaran Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) bertempat di Pelabuhan/Dermaga Kalipucang. (15/3)

Sugianto mengatakn, kegiatan ini merupakan tindak lanjut terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 122 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Perhubungan dan deklarasi kesiapan pelaksanaan pada tanggal 1 Juni 2021.

Sebelumnya pembinaan transportasi penyeberangan untuk fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran ini dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, namun, kata Sugianto, kini beralih dilaksanakan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Materi yang dibahas dalam sosialisasi ini, imbuhnya, meliputi organisasi dan kelembagaan SDP yang ideal setelah penambahan tugas dan fungsi (Tusi) keselamatan dan struktur anggaran pelabuhan SDP yang ideal.

"Diskusi panel terkait pelaksanaan tusi sesuai ketentuan prosedur dan penataan regulasi untuk TSDP serta sinergitas dan pemantapan implementasi pelaksanaan tusi keselamatan dan keamanan pelayaran SDP," jelas Sugianto.

Sugianto menambahkan, Polres Pangandaran berharap sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik, lancar serta menjadi sarana diskusi dan pembelajaran yang baik.

"Sehingga pada ujungnya dapat memantapkan pelaksanaan tugas dan fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran transportasi sungai, danau, dan penyeberangan," pungkasnya.(PNews)

Related

berita 8120354749384577658

Posting Komentar

emo-but-icon

item