Jumat Curhat Di Batukaras, Polres Pangandaran Serahkan Bantuan Kursi Roda


pangandarannews.com
- Untuk menampung segala bentuk aspirasi, keluhan, kritik, dan saran dari masyakarat terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pangandarann Polres Pangandaran menggelar Program Jum'at Curhat yang dilaksanakan rutin setiap hari jumat.

Jumat kali ini digelar di Tempat  Pelelangan ikan (TPI)  Sanghiangkalang Desa Batukaras Kecamatan Cijulang.(17/3)

Beberapa keluhan warga yang didominasi nelayan pun disampaikan dismpaikan sejumlah para yang bermatapencarian di laut, seperti sulitnya pembelian BBM yang kadang tidak mencukupi serta terkait perpanjangan barcode rekomendasi hanya berlaku satu bulan. Para nelayan pun berharap Polres Pangandaran bisa dipermudah mekanisme pembelian BBM, sehingga dapat mencukupi kebutuhan melaut setiap harinya

Menanggapi hal tersebut Polres Pangandaran yang diwakili Kabag Ren Pangandaran KOMPOL Usep Supiyan,S.H ,M.M, menyampaikan, sistem pendistribusian BBM untuk transportasi khususnya perairan memang dibatasi, alasan tersebut dikarenakan BBM termasuk bahan berbahaya yang apabila tumpah di laut akan menimbulkan pencemaran sehingga kapastiasnya pun tidak boleh berlebihan.

Namun, ujar Usep, untuk mengatasi kekurangan pihaknya segera akan dikoordinasikan dengan Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Pangandan dan SPBU.

"Saya menyarankan agar rukun nelayan dengan koperasi membuat landasan tertulis untuk dijadikan dasar pengajuan BBM yang selanjutnya diajukan ke Dinas Kelautan,"ujarnya.

Dalam gelar Jumat Curhat, Polres Pangandaran pun berkesempatan menyerahkan bantuan sosial (bansos), satu unit kursi roda yang diserahkan langsung ke warga Tuna Daksa. Pemberian bantuan ini dilakukan setelah Polres Pangandaran menerima laporan adanya tuna daksa di Kecamatan Cijulang, yang sebelumnya dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran.


Dalam kesempatan Jumat Curhat, Usep juga tidak lupa mengajak pada warga agar berbuat apapun untuk meringankan beban sesama terutama masyarakat yang tengah kesusahan.

"Tidak perlu jauh-jauh, lihat tetangga di kiri-kanan kita saja bila ada yang kesulitan kita coba ringankan langkah untuk membantu mereka dengan ikhla," ucap Usep.

Usep juga menghimbau masyarakat jika membutuhkan bantuan atau aduan apapun, silahkan datang dan laporkan ke Polsek terdekat atau melalui  WA HotLine Polres Pangandaran 08112442110.(hiek)

Related

berita 5821778838370938758

Posting Komentar

emo-but-icon

item