Seekor Kukang Berhasil Ditangkap Warga Pasirjaya Dan Menyerahkannya Ke BKSDA Resort Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Entah dari mana asalnya seekor Kukang masuk ke pemukiman warga di Dusun Pasirjaja RT18 /03 Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjata Kabupaten Pangandaran.

Warga pun sempat kaget karena hewan tersebut bermuka aneh, kemudian warga yang saat itu sedang berkumpul di pos ronda pun lalu menangkapnya. Dan kemudian yang kemudian diketahui bernama Kukang, salah satu hewan yang dilindungi ini pun diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Resort Pangandaran.(08/03)

Salah seorang warga menuturkan, awalnya kukang tersebut ditemukan pada 7 maret 2023 sekitar pukul 20.20 WIB. Primata bertubuh imut itu terlihat berjalan di atas pohon dan kemudian bergelantungan pada kabel listrik.

Saat sedang asik ngobrol di pps ronda, tiba-tiba ia melihat seekor hewan yang belum diketahui jenisnya bergelantungan di pohon mangga. 

"Saat itu kami mengira itu  seekor monyet," ujarnya.


Sementara saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya Kepala Resor BKSDA Pangandaran, Kusnadi membenarkan pada tanggal 8 Maret 2023 pihaknya mendapatkan laporan dari warga Desa Mangunjaya yang menyampaikan ada seekor primata Kukang (Nycticebus coucang), kemudian pada hari itu juga ia melakukan evakuasi.

"Kini hewan yang memang dilindungi ini berhasil kami amankan dan dalam kondisi sehat yang kemudian akan  direhabilitasi," ungkapnya.(toni)

Related

berita 5180989247300113347

Posting Komentar

emo-but-icon

item