Diduga Alami Ganggun Jiwa, Seorang Pria Di Tunggilis Bakar Rumah Nenek


PANGANDARANNEWS.COM
- Seorang pria dengan gangguan jiwa bernama Juhana (26), diduga membakar rumah neneknya Ratimah (78) di Dusun Cimentek Desa Tunggilis Kecamatan Kalipucang.(09/03)

Seperti dituturkan Ratimah,  pembakaran terjadi sekitar pukul 23 : 00, saat ia dan anaknya Karsinah (50) tertidur lelap.

Kata Ratimah, ia pun terbangung waktu saat melihat api dari kamar Juhana.

"Saya lalu berteriak dan Karsinah ikut terbangun, saat mencoba untuk keluar rumah, Juhana menghalanginya dari luar," katanya kepada PNews, saat ditemui di lokasi kejadian. (10/3).

Lalu, kata Ratinah, ia mencoba keluar dari pintu yang lain, tapi Juhana tetap menghalangi.

Akhirnya Ratimah berinisiatif untuk mendobrak bilik dan berhasil keluar dari rumah kecil tersebut dan langsung berteriak minta pertolongan tetangga kemudian berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.

Akibat kejadian yersebut rumah Ratimah pun rata dengan tanah serta satu motor mio, 5 ekor ayam, uang PKH dan barang lainya ludes terbakar hingga ditaksir kerugian sampai Rp 50 juta.

Seperti diketahui, Ratimah tinggal bertiga di dalam rumah itu bersama anak dan cucunya Juhana.

"Dulu juga rumah anak saya dibakar Juhana," imbuhnya.

Sekarang Ratimah hanya berharap ada bantuan dari siapapun karena satu-satunya benda yang masih selamat hanya baju yang melekat di tubuhnya, yang lainya habis terbakar.

Sementara pihak desa, Ratimah menyebut sudah memberikan bantuan sembako dan rencananya akan mendirikan tenda darurat.

Sementara orangtua Juhana, Karsinah menuturkan, anaknya itu sudah mengalami gangguan jiwa sejak lulus SD tepatnya sejak ia mengalami kecelakaan saat mengendari motor. Sejak saat itu ia suka marah, berkata kasar dan sering tertawa sendiri.

"Sekarang anak saya dibawa ke Polsek Kalipucang, kalau mau diobati ya gak apa-apa," imbuhnya.

Suami dan bapak Karsinah sudah lama meninggal dunia sehingga ia hanya berharap uluran tangan dari dermawan karena mau tinggal di rumah saudara ia merasa tidak enak hati.

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Kalipucang Aiptu Casim membenarkan, ia telah menerima laporan dan langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Casim menjelaskan, usai membakar rumah neneknya (Ratimah) tadi malam pelaku (Juhana) langsung dijemput dan diamankan di Polsek Kalipucang.

Diperoleh informasi dari warga setempat, kata Casim, pelaku pembakar rumah neneknya diduga mengalami gangguan  jiwa karena sebelumnya juga sudah pernah membakar rumah. Dan kini pihak kepolisian pun bekerjasama dengan kesehatan dan dinas sosial untuk memastikan kesehatan jiwa pelaku.

"Jika benar terganggu, maka untuk penanganan selanjutnya diserahkan ke Dinas sosial Kabupaten Pangandaran," ucapnya.(PNews)

Related

berita 4093054020413214282

Posting Komentar

emo-but-icon

item