Kabar Gembira, Kini Uji Kir Kendaraan Bermotor Bisa Di Pangandaran


PANGANDARANNEWS.COM
- Kabar gembira untuk pemilik kendaraan bak terbuka yang biasanya harus melakukan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) atau kir, kini tidak lagi harus ke Kabupaten Ciamis.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Irwansyah, menurutnya saat ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran telah memiliki tempat uji kir mobile yang bisa melayani uji PKB.

Kendaraan tempat kir ini, kata Irwansyah merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelolaan Tranportasi Darat (BPTD) wilayah IX Jabar.

"Sekarang kami siap melayani uji kir langsung di Pangandaran," ucapnya.(08/03)

Irwansyah mengatakan, saat ini pihaknya baru memiliki 3 petugas kir yang sudah bersertipikat sehingga untuk sementara tenaga pengujinya akan dibantu dari pusat.

Mobil statis tempat pengujian ini, menurut Irwansyah akan ditempatkan di terminal Pangandaran. Namun untuk ke depannya bisa saja uji kir ini dilaksanakan di seluruh kecamatan.

"Insaalloh mobil statis tempat uji kir ini efektip digunakan minggu depan dan louncing kendaraan ini akan langsung oleh Pa Bupati," imbuhnya.(hiek)

Related

berita 1152819046028670871

Posting Komentar

emo-but-icon

item