Hasil Seleksi Dan Karantina, Wildan Asal Pangandaran Berhasil Sabet juara 2 Duta Baca Jawa Barat


PANGANDARANNEWS.COM
- Perwakilan Duta Baca Putera asal Kabupaten Pangandaran  Muhammad Wildan Nursaputra berhasil meraih juara 2 pada pemilihan Duta Baca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Provinsi Jawa Barat.

Pemilihan Duta Baca tingkat provinsi ini diikuti 26 kabupaten/kota, hanya satu yang absen dari Kota Cirebon.

Seperti disampaikan Ketua Paguyuban Duta Baca Pangandaran Aldi Nur Fadillah, seperti diketahui duta baca dari Pangandaran diwakili oleh Wildan (putera) dan Sipa (puteri).

"Wildan dan Sipa telah memberikan yang terbaik dalam setiap tahapannya pemilihan duta baca ini," ungkapnya.(14/03)

Dalam tahapan pemilihan duta baca tingkat provinsi Jabar yang dilaksanakan Dispusipda dan Paguyuban Duta Baca Jabar, kata Aldi, perwakilan dari Pangandaran sudah melalui tahapan seleksi administrasi, tes tulis wawasan umum dan tentang perpustakaan serta wawancara terbuka terkait pengembangan diri.


Ia menambahkan, Wildan dan Sipa berhasil masuk 30 besar di Jawa Barat dan setelah diseleksi sampai 6 besar, hanya masuk 1 kandidat yaitu Wildan. Sementara Sipa harus puas menjadi perwakilan puteri pada 20 besar saja, tapi apa pun Sipa sudah memberikan yang terbaik.

Aldi mengaku gembira karena sudah 3 kali berturut-turut duta baca dari Pangandaran berhasil menorehkan juara, walau pun Kabupaten Pangandaran merupakan daerah termuda di Jawa Barat.

Aldi juga mengatakan, untuk setahun ke depan kedua duta baca ini  mempunyai tugas dalam meningkatkan kegemaran membaca di masyarakat.

Tak hanya itu, mereka juga akan terus bermitra dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran.

"Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang telah mensupport dalam setiap program dan kegiatan kami," ucapnya.

Berikut Daftar Juara pemenang Duta Baca Jawa Barat 2023.

Juara 1 Putra 

1. Miftah Fadhilah asal Kabupaten 

Ciami dan Juara 1 Puteri Aminatus Sholihah asal Kabupaten Cirebon

2. Juara 2 Putra Muhammad Wildan Nursaputra asal Kabupaten Pangandaran dan Juara 2 Putri  Vika Oktaviani Kabupaten Indramayu 

3. Juara 3 Putra Rafly Muhammad Fasha Kabupaten Sumedang dan Juara 3 Puteri Syifa Susilawati Kabupaten Garut (hiek)

Related

berita 7468936151616790449

Posting Komentar

emo-but-icon

item