Untuk Dukung Ketahanan Pangan Babhinsa Koramil Cibalong Dorong Petani Menanam Jagung


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Dalam rangka ikut serta meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 1216/Cbl Serda Pendi ikut ambil bagian dalam kegiatan penanaman jagung jenis Hibrida yang dilaksanakan bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Cibalong di lahan seluas 1,5 hektar milik Kelompok Tani Sinar Tani Dusun Cipongpok Desa Eureunpalay Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya. (14/03)

Menurut Serda Pendi, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah bersama penyuluh pertanian harus bisa membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani. 

"Dengan memberikan pendampingan diharapkan petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada," ucap Pendi.

Selain Babhinsa dan Penyulug Pertanian, dalam kegiatan yersebut turut hadir anggota koramil lainnya Sertu Iwan, Dedi Rusmana Kordinator BPP beserta PPL, Kundang Junaedi POPT Provinsi Jawa Barat, H Hendro Waluyo Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Wawan, Ketua kelompok Sinar Tani beserta anggota.

Penanaman jagung ini, masih kata Pendi, sesuai dengan program pemerintah dalam program pemulihan ekonomi pasca pandemi serta program ketahanan pangan. Dan dengan bercocok tanam, tentu produksi pertanian akan tetap terjaga serta diharapkan bisa mendukung kebutuhan pokok di masyarakat.

"Dengan tetap bercocok tanam juga bisa mendukung kebutuhan pokok dan berhasilnya program ketahanan pangan menuju masyarakat sejahtera khususnya dari sektor pertanian," ungkapnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 5279955934534867492

Posting Komentar

emo-but-icon

item