Di HUT Ke 39, Bank BiJ Cipatujah Ada Grand Prize 2 Unit Sepeda Motor


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Dengan mengambil tema "Mengabdi Bersama Menuju Transformasi",

PT. BPR Cipatujah Jabar (CiJ) yang berdiri sejak 13 Maret 1984 merayakan hari ulang tahunnya yang ke-39, sekaligus dilakukan pengundian Grand Prize Tabungan Arisan Suka-Suka untuk para anggotanya dengan Hadiah Utama 2 Unit Sepeda Motor.

Di sela-sela kegiatan kepada sejumlah awak media, Direktur Utama PT BPR CiJ Jabar, Iman Darmawan, S.Sos menyampaikan, saat ini Bank CiJ ini sudah memiliki layanan digital seperti E-Walet, CiJ Mobile dan semua layanan transaksi digital termasuk Qris untuk pembayaran lebih cepat dan mudah.

Untuk layanan digital ini, kata Iman, sudah termasuk penarikan di Indomaret, karena hanya BPR CiJ saja se-Jawa Barat yang ada E-Waletnya.

"Tentunya ini akan menunjukan bahwa kami bisa memberikan layanan secara digital,” ucap Iman.

Iman menuturkan  diawali modal Rp1 juta dengan rincian 800 ribu rupiah untuk modal dan 200 ribu rupiahnya untuk ATK, namun eeiring dengan pertumbuhan dan perkembangannya pada Desember 2022 Bank CiJ sudah memiliki asset hingga Rp. 400 Milyar dengan setoran para pemegang saham diangka Rp. 20 Milyar.

"Artinya, yang dominan itu adalah kepercayaan dari masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Iman mengatakan ia sangat berterimakasih kepada para pemegang saham, pemerintah yang memberikan kebijakan, para pegawai serta keluarganya dan nasabah, karena tanpa mereka Bank CiJ tidak ada bisa apa-apa.

Menurut Iman, Bank CiJ  dibesarkan oleh nasabah yang saat ini tercatatt ada 56.000 nasabah serta memiliki 4 Kantor Cabang dan 6 Kantor Kas yang tersebar.

Iman juga berharap, Bank CiJ mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah dalam bentuk deviden serta bisa membantu kesulitan masyarakat untuk kebutuhan pendanaan.

Iman menerangkan, pada Tabungan Arisan Suka-Suka ini tentu berbeda dengan arisan pada umumnya. Karena jika arisan biasa harus mengikuti sampai periode terakhir tapi kalau di Tabungan Suka-Suka nasabah bisa mendapat kesempatan pada triwulan pertama. Namun setelah mendapatkan, nasabah tersebut tidak berhak lagi ikut ke periode berikutnya.

Contoh hadiah per-triwulan, jika nasabah mengikuti satu bulan membayar Rp100 ribu maka triwulan pertama jumlah tabungannya menjadi Rp300 ribu plus Rp500 ribu. Artinya yang akan nasabah dapatkan menjadi 800 ribu. Dan pada triwulan kedua ada hadiah yang menarik dari Bank CiJ dengan memberikan Rp. 5 juta hingga triwulan ke 24, nantinya akan ada Grand Prize dengan hadiah utama sepeda motor.

Namun jika tidak mendapatkan di triwulan pertama hingga akhir, maka nantinya akan mendapatkan voucher sebesar Rp. 150 ribu untuk seluruh anggota, tentunya ini berbeda dengan arisan pada umumnya yang kadang dikurangi biaya administrasi.

"Arisan di sini malah bisa menguntungkan,” jelasnya.

Dijelaskan Iman, tabungan suka-suka ini bisa untuk umum, keluarga serta pegawai.
Masih kata Iman, di Tabungan Arisan Suka-Suka ini akan diadopsi oleh Bank BPR lainnya se-Indonesia. Bahkan di Februari 2023 menjadi narasumber di Perbamida untuk menyampaikan apa itu Tabungan Arisan Suka-Suka,

"Dan tabungan arisan suka-suka ini menjadi pionir program BPR se-Indonesia,” imbuhnya.

Secara terpisah, salah seorang karyawan Bank CiJ, Galih, mengatakan,  pada ulang tahunnya yang 39, Bank CiJ memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuapa, karena sebagian harta ini ada hak anak yatim fakir miskin.

"Kami segenap karyawan karyawati Bank BiJ tidak lupa mengucapkan selamat menjelang bulan suci ramadhan," kata Galih. (anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 7401543900256977657

Posting Komentar

emo-but-icon

item