Ada Yang Tak Biasa Dalam Pelantikan PPS KPU Pangandaran, Seluruh Peserta Ikuti Apel Di Bawah Terik Matahari


PANGANDARANNEWS.COM - Setelah melalui rangkaian tes  penjaringan Panitia Pemilihan Suara (PPS),  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran hari ini  melantikan dan mengambil sumpah 279 anggota PPS dari  93 desa di Kabupaten Pangandaran.

Ada yang tak biasa dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kali ini, pasalnya setelah usai diantik dan pengambilan sumpah, seluruh anggota PPS tersebut dijemur di bibir pantai untuk mengikuti apel gelar pasukan, bertempat di pantai barat Pangandaran.(24/01)

Usai memimpin apel tersebut, Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin kepada sejumlah awak media mengatakan, apel ini digelar sengaja untuk mengecek kesiapan seluruh anggota PPS.

Secara teknis seluruh PPS ini didorong untuk mengikuti bimbingan teknis (bimtek), namun untuk kesiapan fisik dan lainnyainya, kata Muhtadin, sengaja dipilih tempat yang panas yaitu di pantai.

"Dalam persyaratan administrasi juga disyaratkan ada pengecekan kesehatan seperti cek gula darah dan suhu tubuh, "jelas Muhtadin.

Selain ini menjadi salah satu sarat, anggota PPS harus dipastikan sehat, menurut Muhtadin ini juga sesuai arahan KPU Republik Indonesia untuk melakukan gelar pasukan dalam rangka soul of course.

Muhtadin menambahkan, kegiatan ini tentunya, dengan didampingi dan didukung sepenuhnya oleh TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

Disoal kesiapan dalam hajat politik tahun 2024 mendatang, Muhtadin mengatakan, KPU Kabupaten Pangandaran baik pada level teknis dan regulasi, sudah siap melaksanakan tahapan-tahapan tersebut. 

"Kami berharap apel ini juga bisa menjadi informasi pada publik bahwa KPU Kabupaten Pangandaran sudah siap melaksanakan tahapan pemilu 2024, "tegasnya.

Sementara Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat kepada seluruh anggota PPS  menghimbau agar betul-betul dalam melaksanakan tugas.

Jika ketua KPU mengajak bekerjasama dan sama-sama bekerja, menurut Hidayat ia  berharap kepada suluruh PPS yang sudah dilantik agar benar-benar memahami tugas dan tanggungjawab selama bertugas menjadi PPS.

"Sehingga kegiatan pemilu nanti bisa berjalan dan lancar, "ujarnya. (PNews)

Related

berita 6576625945346786174

Posting Komentar

emo-but-icon

item