Wabup Pangandaran : "Obyek wisata Pangandaran aman Dikunjungi Pada Libur Tahun Baru"


PANGANDARANNEWS.COM - Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan tampak hadir di tengah-tengah wisatawan yang sedang berlibur saat mendampingi kunjungan kerja Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, dan turut dihadiriTurut hadir pada kesempatan tersebut Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, S.H., S.I.K., Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran Kustiman, S.Sos., MM., Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari, S.H., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Irwansyah, S.Sos., serta petugas dari BMKG Stasiun Geofisika Bandung, bertempat di Pantai Barat. (29/12)

Seperti diketahui, sekarang banyak beredar berita-berita yang menyampaikan terkait cuaca dan keadaan gelombang di pantai selatan terkesan tak aman untuk dikunjungi, namun berdasarkan keterangan yang disampaikan pihak BMKG terkait isu wilayah Pangandaran terkini, Wakil Bupati Pangandaran meyakinkan bahwa Pantai Pangandaran aman dan nyaman untuk dijadikan tujuan wisata.


Kata Wabup, kondisi Pangandaran saat ini aman dan nyaman untuk dikunjungi wisatawan, gelombang yang ada tidak sampai 1 meter.

"Dengan kondisi ombak demikian tentu aman untuk berenang seperti biasanya di Pantai Pangandaran, "jelas wabup.

Wabup juga mengapresiasi Polda Jawa Barat yang telah memberikan dukungan dan atensi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, yang memberikan jaminan dari sisi keamanan serta turut menjaga kondusifitas di wilayah Pangandaran.

Wabup menhimbauan langsung agar masyarakat tidak mudah terpengaruh berita hoax yang beredar di media sosial yang belum tentu kebenarannya. Masyarat diminta untuk tetap percaya yang dikeluarkan oleh institusi resmi pemerintah, seperti BMKG, BPBD dan lembaga pemerintah lainnya.

Sekarang kunjungan wisata sudah meningkat, kata wabup ini menandakan masyarakat sudah mulai percaya diri dan tidak percaya lagi berita hoax.

"Mari kita lawan berita hoax untuk kepentingan masyarakat agar perekonomian masyarakat semakin baik, "ucapnya.

Wabup menambahkan, untuk keamanan dan kenyamanan bersama, masyarakat diharapkan dapat selalu mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas berwenang saat berada di kawasan wisata.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, imbuh Wabup siap untuk menerima wisatawan yang datang dari berbagai daerah termasuk dari mancanegara.

"Kami juga bersama TNI, Polri dan stake holder lainnya, menjamin kemananan para wisatawan selama berwisata di Pangandaran, "tegas wabup.(PNews)

Related

berita 6153621917282883204

Posting Komentar

emo-but-icon

item