32 KK di Desa Bangunjaya Terima Bantuan Program Ketahanan Pangan Bidang Peternakan

PANGANDARANNEWS/COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Bangunjaya Kecamatan Langkap Lancar Kabupaten Pangandaran mulai salurkan bantuan Domba kepada 32 Kepala Keluarga (KK), bantuan pemerintah tersebut diberikan sebagai upaya ketahanan pangan di bidang peternakan.

Kepala Desa Bangunjaya Oteng Dakik Solehudi kepada sejumlah awak media mengatakan, bantuan ini  merupakan bukti dari komitmen pemerintahan Desa Bangunjaya untuk memberikan bantuan kepada kelompok masyarakat yang diberi nama Stasiun Domba Desa Bangunjaya.

Di sini Desa Bangunjaya, kata Oteng, kelompok ternak yang terdiri 5 dusun, semuanya telah menerima bantuan domba sebanyak 70 ekor Betina dan 8 Pejantan Jenis Domba Teksel untuk ketahanan pangan bidang peternakan.

“Program Ketahanan pangan di bidang peternakan Desa Bangun bersumber dari 20% Anggaran Dana Desa Sebesar Kurang lebih Rp. 214.200.000 dari Total Dana Desa Rp. 1.071.000.000, “terang Oteng. (30/12)

Oteng mengatakan, pihaknya berupaya untuk mempercepat realisasi pemulihan ekonomi warga dengan 70 ekor Betina dan 8 Pejantan ini, dan ini dimaksudkan agar dapat terus berkembang dan menjadi program berkelanjutan dan dapat dirasakan seluruhnya oleh masyarakat.

Menurutnya, saat ini pemerintahan Desa Bangunjaya terus mendorong warga untuk beternak dengan memanfaatkan program yang ada saat ini.

Selain itu, imbuhnya, Pemdes Bangunjaya juga berharap pada instansi dapat membantu dalam akses Jalan Usaha Tani Ternak di Stasiun Domba yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat dan para peternak yang terletak di Dusun Limusnunggal Desa Bangunjaya. (isiskoswara)


Related

Kabar Desa 4250557227561430102

Posting Komentar

emo-but-icon

item