Karnaval Budaya Ikut Warnai Satu Dasa Warsa Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Ke 10

PANGANDARANNEWS.COM - Karnaval budaya ikut mewarnai rangkaian peringatan dasa warsa Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 25 oktober, Kegiatan ini digelar di kawasan Taman Sun Set pantai barat,(29/10)

Tampak ribuan masarakat baik wisatawan atau pun warga sekitar memenuhi tepi jala rute yang dilalui 200 grup peserta karnaval, mulai dari depan hotel Arnawa menuju jalan Pamugaran.

“Karnaval ini merupakan momen budaya yang sangat dinantikan masarakat yang sempat tak dilaksanakan 2 tahun ke belakang, karena pandemi covod 19, “ ujar Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dalam sambutannya sekaligus membuka acara karnaval yang diikuti masyarakat umum, pegawai di lingkup pemerintahan, BUMN, Perusahaan Umum Daerah (Perumda), 94 desa dari 10 kecamatan, ormas dan elemen masyarakat lainnya.

Peserta karnval pun nampak antusias menampilkan aneka budaya dan pakaianm karena selain ini menjadi tontonan menarik masyarakat juga nantinya akan mendapat penilaian dari panitia karnaval.

Penampilan peserta karnaval pun Nampak ada yang unik, cantik hngga mengundang tawa, seperti  menampilan ebeg atau kuda lumping, bebegig (hantu) dan kesenian-kesenian daerah lainnya.

pada ahir acara kepada sejumlah awak media, Bupati Pangandaran menyampaikan terimakasih kepada para peserta karnaval dan seluruh masyatakat yang telah ikut berperan serta bergembira dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Pangandaran ke 10.

"Mari kita bersinergi untuk Pangandaran juara, “ucap bupati. (hiek)





Related

berita 6600371071778245602

Posting Komentar

emo-but-icon

item