KB STITNU Al Farabi Ikut Larut Dalam Kemeriahan Karnaval Budaya Satu Dasa Warsa Kab. Pangandaran

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa hari Keluarga Besar Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (KB STITNU) Al Farabi Kabupaten Pangandaran mengikuti karnaval budaya dalam kegiatan hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-10 dengan mengusung tema "Satu Dasawarsa Bersinergi Untuk Pangandaran Juara". (29/10)

setelah 2 (dua) tahun lebih dilanda pandemi covid-19, akhirnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan lagi berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-10, dengan salah satu kegiatan Karnaval Budaya yang selalu ditunggu masyarakat.

Kemeriahan karnaval budaya tersebut sangat dirasakan semaraknya, dengan antusias 200 tim peserta karnaval serta animo masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut. 

Dalam kegiatan ini, KB STITNU Al Farabi Kabupaten Pangandaran tak ingin ketinggalan untuk ikut serta memeriahkan karnaval budaya ini dengan menampilkan berbagai atraksi menarik, mulai dari tarian, Pashion Show On The Street dan Pashion Show Budaya yang diikuti langsung oleh Ketua STITNU Al Farabi dan seluruh Civitas Akademik yang larut dalam rombongan karnaval. 

Seperti disampaikan Koordinator Karnaval STITNU, U'ang Burhanudin yang juga Wakil Ketua BEM STITNU, menurutnya  sebagai Perguruan Tinggi pertama di Pangandaran maka KB STITNU tentu menyambut dan sangat  antusias untuk ikut memeriahkan rangakain kegiatan milangkala satu dasa warsa Kabupaten Pangandaran. 

Dengan Visi Pangandaran Juara Menuju Wisata Berkelas Dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa, maka, kata U’ang, Pangandaran harus bisa melestarikan dan merawat khas budaya. 

“Salah satunya dengan diselenggarakan karnaval budaya ini bisa mempertegas bahwa pemda menjunjung tinggi nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Pangandaran," Ungkap U'ang. (yusupsidik)


Related

berita 6952853575682931400

Posting Komentar

emo-but-icon

item