Akibat Kondisi Jalan Rusak, Sebuah Truk Terguling Masuk Jurang di Tanjakan Jalur Sarimukti-Kujang

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan tanjakan tepatnya di Dusun  Pasirpeer Rt 006/004 jalur Desa Desa Sarimukti dan Desa Kujang Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, sekitar jam 02.00 Wib dini hari sebuah truk  masuk jurang akibat menghindari jalan yang kondisinya rusak parah. (10/09)

Akibat kejadian tersebut  sopir dan kernek hanya mengalami luka ringan sementara kendaraan mengalami kerusakan karena badan mobil hingga terbalik namun berhaasil dievakuasi dengan mendatang mobil derek.

Menurut keterangan sopir truk tersebut, Ateng (40), kendaraannya pulang dari Bandung mengangkut sampah tapas kelapa dalam perjalanan menuju Dusun  Cikijing Desa Kujang. Ketika sampai di lokasi kecelakaan, selain kondisi jalan miring juga kondisinya rusak. 

Saat menghindari jalan rusak, terang Ateng, mobil mengarah ke kanan dan tidak bisa dikendalikan akibat melintas tanah labil dan tak kuat menahan beban mobil sehingga terguling dan terbalik.

“Jatuhnya mobil tertahan pohon kelapa sehingga tidak terjerumus ke jurang lebih bawah, “jelasnya.

Karena kejadian malam hari dan lokasi jauh dari pemukiman, Ateng dibantu kernetnya, Agus (33) berusaha keluar dari dalam mobil dan berjalan ke sebuah warung untuk meminta bantuan warga sekitar.

Malam itu menurut Ateng, ia dan kernetnya memutuskan untuk pulang ke rumah sementara kendaraan ditinggal di lokasi kecelakaan. Dan besok ia kembali, lalu dengan dibantu warga sekitar dan mobil derek truk pun kemudian bisa dievakuasi.

Ateng mengatakan, sebenarnya ia dan para sopir lainnya juga warga sudah lama mengeluhkan kondisi jalan tersebut namun hingga hari ini belum ada upaya pemerintah untuk memperbaiki jhalan di lokasi tersebut.

“Sudah lama kami mengeluhkan kondisi jalan ini, namun Pemkab Tasikmalaya terkesan tidak mau mendengar keluhan masyarakat, “ucapnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 452923612545933350

Posting Komentar

emo-but-icon

item