Wakil Bupati Pangandaran : “Anggran 50 Milyar Untuk Pengadaan PJU Murni Baprov, Tidak Bebani Pemkab Pangandaran”


Wakil Bupati Pangandaran, U Endin Indrawan
PANGANDARANNEWS.COM – Terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD yang mempertanyakan transparansi dan minimnyadalam Pengadaan Penerangan Jalan Umum (PJU), Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan mengatakan, pengadaan PJU yang akan dipasang di 1999 titik dengan anggaran Rp 50 Miliar merupakan Bantuan dari Provinsi (Banprov) Jawa Barat dalam program Jabar Caang.

“Ini bukan program kita tapi ini merupakan program Gubernur Jawa Barat," kata Ujang Endin, saat ditemui usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Pangandaran. (12/8)

Polemik soal PJU yang akan dipasang di 10 kecamatan ini, kata wabup, tidak akan membebani anggaran Pemkab Pangandaran, dan PJU ini akan mengganti PJU lama jadi tidak dari anggaran daerah karena sifatnya mengganti yang bersumber dari provinsi, jadi pemkab Pangandaran tidak terbebani. 

Bahkan, imbuh wabup, dalam penentuan HT itu dari yang paling murah, tapi umur dan garansinya  paling lama.

“Artinya, saat penetapan HT JPU tersebut yang jadi ukurannya kualitas, harga dan garansi," terang wabup.

Wabup menambahkan, PJU tersebut akan dipasang untuk jalan se-Kabupaten Pangandaran khusunya di daerah vital termasuk di kawasan objek wisata. Dan ini pun bukan masalah urgensi atau tidaknya tapi ini  malahan akn lebih hemat karena bisa dikontrol.

“Kadang PJU yang ada saat ini siang malam terus nyala, nah dengan PJU yang baru ini nantinya tidak seperti itu jadi akan lebih hemat," imbuh wabup.

Disoalnya antisipasi kehilangan dan tidak berfungsinya PJU seperti yang ada di Jalan Raya Cijulang-Pangandaran, wabup mengatakan, pihaknya berharap masyarakat bisa ikut kerjasama untuk menjaga keamanan PJU ini, apalagi pemasangan PJU ini sampai ke daerah pelosok.

“Saya harap masyarakat bisa bersama-sama menjaganya, kalau urusan pencurian diharapkan  masyarakat bisa ikut mengantisipasi aja," ujarnya. (PNews)


Related

berita 2162029673327677807

Posting Komentar

emo-but-icon

item