KPU Pangandaran Pastikan Pemilih Pemula Sudah Masuk Daftar Pemilih Untuk Pemilu 2024

PANGANDARANNEWS.COM – Jumlah pemilih pemula pada pemilu yang akan digelar tahun 2024 nanti 

tampaknya cukup signifikan, sehingga perlu dicari formula yang tepat agar mereka mau terlibat aktif dalam kegiatan-kegiatan politik, paling tidak bisa menjadi pemilih yang baik untuk menetukan piliha  politiknya.

Dikutip dari laman kpukabupatenpangandaran #TemanPemilih, saat ini KPU Kabupaten Pangandaran pun gencar melakukan sosialisasi khususnya untuk para pemilih pemula.

Seperti beberapa hari lalu, bertempat di aula Kantor KPU Kabupaten Pangandaran, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Norazizah menjadi narasumber pada Sosialisasi Aplikasi Lindungi Hakmu kepada Pemilih Pemula yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di KPU Kabupaten Pangandaran. (20/07)

Dalam paparannya, Norazizah menjabarkan secara detil cara mendownload dan fitur-fitur apa saja yang terdapat dalam aplikasi Lindungi Hakmu. 

Tak hanya Ketua Divisi Rendatin juga menjelaskan terkait tata cara mendaftar sebagai pemilih baru apabila belum terdaftar di aplikasi Lindungi Hakmu tersebut.

“Kegiatan ini menjadi penting karena pemilih pemula menjadi pemilih yang akan berkesempatan menggunakan hak pilihnya secara perdana dalam Pemilu 2024 mendatang, “ ungkapnya.

Dan KPU Kabupaten Pangandaran pun sebagai penyelenggara Pemilu, kata Noorazizah, harus memaksimalkan momen tersebut untuk mengakomodir dan memastikan para pemilih pemula sudah masuk dalam daftar pemilih untuk Pemilu Tahun 2024. (PNews)


Related

berita 7014501931445915398

Posting Komentar

emo-but-icon

item