Untuk Pengenalan Lingkungan Sekolah, Peserta Didik Baru SMPN 1 Panjalu ikuti Kegiatan MPLS

PANGANDARANNEWS.COM/CIAMISNEWS - Dalam rangka memperkenalkan peserta didik baru pada lingkungan sekolah, SMP  Negeri 1Panjalu Kabupaten Ciamis mengadakan Masa Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dikuti seluruh peserta didik baru, bertempat di kampus SMP Negeri 1panjalu.(21/7) 

Dengan mengusung tema “Merakit Asa, Kokohkan Cita, Sinari Kehidupan Bangsa “ untuk memeriahkan kegiatan MPLS tahun ini disertai dengan berbagai lomba, diantaranya lomba pembuatan vlog, pentas seni dari peserta didik baru, pentas seni bela diri, game-game, penampilan pasukan Paskibra yang dipandu oleh Panitia MPLS, dan untuk juara pavorit vlog kelas 8 akan diikutsertakan di beberapa kabupaten-kota, seperti Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Seperti disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Panjalu, Drs Iim Ibrahim M.SI, tujuan MPLS agar siswa baru bisa lebih mengenal lingkungan sekolahnya yang baru sehingga diharapkan akan tumbuh rasa cinta dan nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran. 

“Saya berharap kegiatan MPLS ini juga bisa lebih memeriah dengan hadirnya para alumni'SMP negeri 1 Panjalu, “ungkapnya.

Selain menyampaikan materi Pendidikan Karakter, taat aturan, dan etika Bermedsos, Iim juga mengatakan bahwa ada beberapa perbedaan kurikulum tahun ini dan tahun lalu, setiap hari dilaksanakan apel pagi sebelum kegiatan dimulai dan juga apel sore setelah kegiatan selesai yang dihadiri oleh seluruh guru serta seluruh Peserta Didik Baru dan juga seluruh Panitia MPLS.

Kegiatan MPLS, ujar Iim, memberikan banyak kesan yang menyenangkan kepada seluruh Peserta Didik Baru, dan seluruh rangkaian kegiatan MPLS berjalan dengan lancar atas kerjasama dari seluruh panitia.

Iim juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para alumni yang sudah ikut memeriahkan kergiatan MPLS tahun ini dan SMP  Negeri 1 Panjalu bisa meneruskan dalam maraih  prestasi dan tetap semangat.  

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru pembimbing dan guru telah ikut mensukseskan Kegiatan ini, “kata Iim.

Sementara di akhir kegiatan, ada disampikan pula kesan dan pesan dari salah satu perwakilan peserta didik baru serta mengabadikan moment terakhir dengan membuat video bersama-sama.(anwarwaluyo)

 

Related

TASIK NEWS 5624626214528886525

Posting Komentar

emo-but-icon

item