SAAT AIR SUNGAI CITANDUY BANJAR MELUAP, DIDUGA AKIBATKAN SEORANG WARGA TERBAWA ARUS

pangandarannews.com/banjarnews – Seorang pedagang nasi di komplek pasar Banjar, Yuyun (50) histeris saat melihat ada seseorang yang hanyut di sungai Citanduy yang air nya tengah meluap, tepatnya di belakang warung miliknya di lingkungan Jadimulya Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar. (28/06).

Tak hanya Yuyun, hal itu dilihat juga oleh dua orang lainnya yang kebetulan saat itu ada di warung Yuyun, dan kemudian segera melaporkan  ke BPBD Kota Banjar. 

Menerima laporan petugas dari BPBD dan tim SAR langsung mendatangi lokasi dan menyusuri sungai  dari lokasi di mana Yuyun melihat korban hanyut, selain menyusuri petugas BPBD dan tim SAR di bantu relawan juga menunggu di bendungan Dobo yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi dilihatnya orang hanyut sambil mengawasi aluran sungai yang saat itu airnya sedang meluap. 

Saat dikonfirmasi melalui telepon celullernya, Kepala Pelaksana Lapangan BPBD Kota Banjar, Kusnadi membenarkan sekitar jam 12.00 WIB ada laporan dari warga melihat mayat di sungai. 

"Bersama Tagana, Jabar Bergerak, PMI dibantu TNI dan Kepolisian kami pun langsung meluncur melakukan penelusuran di Sungai Citanduy sampai saat ini,"Ungkapnya. 

Kusnadi menjelaskan, korban belum diketahui secara jelas identitasnya karena saksi hanya menyaksikan kepala dan tangan yang sedang melambai pertanda meminta pertolongan.

"Kami belum bisa memastikan identitasnya juga jenis kelaminnya karena sampai saat ini kami masih menunggu laporan apakah ada warga yang diinformasikan menghilang," ujarnya. ( tito )


Related

Syiar 1960870648490731311

Posting Komentar

emo-but-icon

item