WAKIL WALIKOTA BANJAR: “PENTINGNYA PENDIDIKAN POLITIK BAGI MASYARAKAT....”

Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana
PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS  - Wali Kota Banjar, Hj Ade UU Sukaesih membuka kegiatan pendidikan politik bagi masyarakat, yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar bertempat di Aula Somahna Bagja di Buana. (27/6).

Sementara Wakil Wali Kota H. Nana Suryana yang menjadi nara sumber dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan perlu dilaksanakan mengingat Pemilu serentak akan dimulai tahun 2024 mendatang.

Nana juga mengajak untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan menjaga etika berpolitik di Kota Banjar, sehingga pesta demokrasi akan dimulai dengan harapan masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik, juga dalam memanfaatkan dan menggunakan media digital untuk berpolitik pun akan lebih arif dan bijak.

Menurut Nana, pada pesta demokrasi menang dan kalah merupakan hal yang wajar dan perlu disikapi dengan bijak dan ikhlas. Hal yang terpenting adalah terus mendukung demi kemajuan Kota Banjar dan menjaga kemajemukan masyarakatnya.

“Pendidikan politik memiliki arti sebuah cara yang sistematis untuk dapat mengubah sesuatu yang ada kaitannya dengan perjuangan dalam berpolitik, yang mana cara tersebut ditujukan pada masyarakat, “paparnya.

Dan ini, ucap Nana, agar masyarakat paham betul peran, fungsi serta hak beserta kewajibannya selaku warga negara. 

“Yang pada gilirannya masyarakat memahami dan menghayati betul nilai-nilai yang terkandung dalam sistem politik yang ideal yang hendak dibangun, “imbuh Nana.

Kegiatan Pendidikan Politik ini, diikuti oleh 60 peserta lebih yang terdiri dari pengurus partai politik dan anggota partai politik, ormas, kepolisian, Kodim, Perempuan Politik  dan pemilih pemula di Kota Banjar.(tito)


Related

Syiar 9164165903523820174

Posting Komentar

emo-but-icon

item