MASIH JADI TEKA-TEKI, TERBAKARNYA MOBDIN DESA MARGALAKSANA DAN WARUNG MILIK ASEP PERMANA PENYEBABNYA BELUM TERUNGKAP

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Terbakarnya Suzuki ST 150 Fitura dengan No.Pol : Z 1740 N mobil dinas (mobdin) Desa Margalaksana Kecamatan Sukaraja KabupatenTasikmalaya dan warung milik Asep Pemana (54) yang terjadi pada dini hari sekitar pukul 02:30 Wib di Kampung Pasanggrahan Rt/Rw, 003/001, hingga saat ini masih teka-teki dan menjadi sorotan publik. (22/06)

Informasi yang dihimpun dari keterangan saksi menjelaskan kronologisnya, salah satunya saksi Rifaldi (13) yang merupakan anak pemilik warung, ia menuturkan saat akan mengambil charger handphone  di lantai  2 ia melihat kobaran api di luar rumah sudut rollingdor warung, lalu saksi bergegas membangunkan orang tuanya (Asep Permana) dan keluar rumah untuk memintan bantuan warga.

“Saat hendak keluar rumah saya melihat lagi kobaran api di bawah mobil Dinas Desa Margalaksana yang sedang terparkir di pinggir jalan dengan jarak dari warung yang terbakar sekitar 4 meter, “terang Rifaldi. 

Api pun dapat dipadamkan pada pukul 03:00 Wib oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya, atas kejadian tersebut pemilik warung, Asep Permana mengaku mengalami kerugian mencapai Rp5 juta. Sementara mobil dinas Desa Margalaksana mengalami kerusakan di bagian mesin bawah serta karpet dalam mobil ikut terbakar dan kerugian ditaksir Rp3 juta, tapi anehnya hingga saat penyebab kejadian kebakaran kios warung dan mobil dinas tersebut belum diketahui penyebabnya. 

Sementara di Kepala Desa Margalaksana Jaja Hidayat saat berada di lokasi kejadian membenarkan  mobil pelayanan milik Desa Margalaksana dan warung milik ketua RW 01 terbaka, namun kobaran api baik yang berasal dari mobil atau pun bangunan warung tidak sampai menjalar kebagian lainya karena api dapat cepat dipadamkan warga. 

“Mobil pelayanan milik desa ini sedang parkir di depan rumah Pak Ketua RW 01 karena habis dipakai Pak Ketua Rt setempat dan belum sempat di kembalikan ke kantor desa, “terang Jaja. 

Atas nama Pemdes Margalaksana Jaja mengucapkan terimakasih kepada warga yang sigap memadamkan kobaran api sehingga api pun cepat padam dan musibah tidak sampai menghanguskan seluruh bangunan warung dan mobil dinas. 

Jaja juga menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali, waspada dalam setiap melakukan segala sesuatu hal apalagi yang berkaitan dengan api karena lalai sedikit saja semua pihak akan kena dampak. 

“Jadikan musibah ini menjadi pembelajaran berharga agar kedepan selau berhati-hati, “ucapnya. 

Sementara hingga berita ini diturunkan penyebab kejadian terbakarnya mobdes dan warung milik Asep Permana masih belum ada penjelasanpenyebabnya, dari informasi yang didapat kejadian ini sudah ditangani langsung oleh Polres Tasikmalaya dan saat ini sedang menunggu hasil Labfor Polda Jabar. 

(herman)


Related

TASIK NEWS 5018494146147296165

Posting Komentar

emo-but-icon

item