PATROLI TIM MAUNG GALUNGGUNG POLRESTA TASIK AMANKAN PEMOTOR UGAL-UGALAN DAN PELAKU PESTA MIRAS

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Dalam rangka menjaga Kondusifitas Kamtibmas dengan sasaran Penyakit Masyarakat dan Kelompok Berandalan bermotor Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota rutin melakukan patrol yang dilakukan saat dini hari. (11/06) 

Seperti disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Katim I Maung Galunggung Ipda Ipan Faisal, S.I.P, pihaknya melaksanakan patroli rutin ini diantaranya untuk  mengamankan pemotor berknalpot bising dan pemuda yang pesta minuman keras (miras). 

"Sekitar jam 01.25 Wib kami berhasil mengamankan 2 pemuda mengendarai sepeda motor yang ugal-ugalan di Jalan Rancabango," terang Ipan. 

Ipan juga menjelaskan kedua pemuda pengendara Motor Honda Sonic berknalpot bising tersebut masih berstatus pelajar dan merupakan warga Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya, dan saat ini keduanya  amankan berikut sepeda motornya ke Mapolres Tasikmalaya Kota. 

Tak hanya itu, lanjut Ipan, sekitar jam 02.45 Wib saat timnya juga bergerak ke arah Jalan Baru Lingkar Utara dan berhasil mengamankan sebuah mobil dan 4 orang pemuda sedang pesta miras dengan suara musik yang sangat keras, lalu barang bukti dan sebuah mobil Honda Jazz pun diamankan ke mapolresta. 

Tidak berselang lama sekitar jam 03.15 Wib saat Patroli mengarah Jalan Manonjaya – Cineam, di lokasi tersebut, kata Ipan, tim juga membubarkan sekumpulan pemuda sedang pesta minuman keras serta 

mengamankan 8 pemuda pelaku pesta miras dengan barang bukti dan 4 unit sepeda motor. 

Ipan mengatakan, untuk selanjutnya para pemuda tersebut didata dan dipanggil orang tuanya untuk diberikan pemahaman agar tidak mengulangi lagi perbuatannya serta meminta kerjasamanya agar menjaga anak-anaknya untuk tidak terlibat dalam aksi berandalan bermotor.

“Atau pun kejahatan jalanan yang bisa menjerumuskan ke pergaulan bebas, tentu hal ini meresahkan masyarakat, “ (udi Rustandi-anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 2885578240796029335

Posting Komentar

emo-but-icon

item