PRIHATIN, TINGKAT KEPEDULIAN PADA KEBERSIHAN WISATAWAN YANG DATANG KE PANGANDARAN MASIH RENDAH

PANGANDARANNEWS.COM – Selain menambah pundi-pundi Penghasilan Asli Daerah (PAD) ternyata membludaknya wisatawan yang datang ke obyek wisata Pangandaran saat libur lebaran 1443 Hijriah  membuat persoalan tersendiri terkait kebersihan di seputar area wisata sehingga menggangu keasrian dan keindahan sebagian kawasan wisata.

Setiap hari saat libur Hari Raya ini, hampir sejak pukul 06.00 WIB wisatawan sudah tumplek di tepian pantai, bahkan tak wanya pengunjung para pedagang asongan turut penuhi kawasan pantai.

Salah seorang pengunjung asal Batutulis Bogor, Dani Herdiana (48) mengatakan, ia yang datang tadi malam jam 21.00 bersama keluarganya mengaku tidak kebagian penginapan sehingga ia pun memutuskan tidur di mobil.

Menurut Dani ia memilih libur saat weekend pertama karena diprediksi wisatawan sudah berkurang atau mulai kosong, namun ternyata malah masih ramai juga hanya di perjalanan saja yang lancar dan waktu tempuh perjalanan pun normal. 

Kepada PNews Dani mengatakan, ia sangat prihatin melihat kondisi pantai yang dipenuhi sampah plastik yang berserakan hampir di sepnajang pantai. 

"Saya kaget dan prihatin, ternyata masih banyak wisatawan yang masih abai kebersiahan dengan buang sampah sembarangan, ada popok bayi, botol plastik, bungkus kemasan makanan ringan dan lainnya berserakan hamper di sepnajang pantai, " ucapnya.

Dani sangat kecewa karena keindahan pantai Pangandaran yang sudah dikenal dimana-mana kini harus pudar karena ulah masyarakat yang abai pada kebersihan dan lingkungan. 

“Saya juga berharap agar Pemkab Pangandaran memperbanyak keberadaan tong sampah dan terus menerus mensosialisasi tentang kebersihan ini, khususnya di kawasan wisata, “imbuh Dani. (PNews)

 

Related

berita 2062421138651259125

Posting Komentar

emo-but-icon

item