KUNKER KOMISI II DPRD PANGANDARAN KAWAL PEMBANGUNAN IRIGASI PERTANIAN DI KECAMATAN MANGUNJAYA

PANGANDARANNEWS.COM – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran menerima kunjugan kerja (kunker) komisi II DPRD Kabupaten Pangandaran, yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Restu serta  jajarannya di Kecamatan Mangunjaya.(13/05)

Dalam kunker tersebut rombongan Komisi II DPRD berkesempatan mengunjungi Kelompok Tani Mulyajaya 2 yang ada di Desa Jangraga.

Seperti disampaikan Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura, Restu, kunjungan DPRD ini dalam 

rangka pengawasan pertanian pada sektor irigasi, karena kebetulan di Kecamatan Mangunjaya dan Padaherang merupakan kecamatan yang mendapatkan anggaran bantuan untuk saluran irigasi pertanian.

“Kunjungan Komisi II DPRD sebagai mitra kerja kami ini merupakan bukti nyata kerja anggota DPRD dalam rangka mengawasi program bantuan pemerintah terutama khususnya pada sektor pertanian, “ungkap Restu yang didampingi Kepala PPPK Kecamatan Mangunjaya Dede Jalaludin.

Sementara di tempat terpisah, salah seorang anggota DPRD dari Praksi PKB Subario mengatakan, kunker ini merupakan program DPRD setelah kemarin mengikuti rapat dengan Dinas Pertanian. Dan salah satu fungsi DPRD sebagai pengawasan tentu harus mengawasi dari tahap perencanaan sampai pembangunan selesai sehingga jika ada yang harus dikoreksi dalam prosesnya maka masih bisa diperbaiki termasuk asas manfaat pembangunan.

“Pengawasan ini akan dilaksanakan secara berjenjang, sampai dalam proses pembangunannya pun tetap akan kita awasi, “ katanya.(TnT)


Related

Jendela Parlemen 6468494949068088122

Posting Komentar

emo-but-icon

item