Selain Pantau Pos Mudik Lebaran Kedatangan Kapolda Jabar Lantik AKBP Hidayat Jadi Kapolres Pangandaran

Pangandarannews.com  - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana hari ini meninjau Pos Pengamanan Arus Mudik di Pangandaran, mulai dari jalan raya Kalipucang hingga Pangandaran. (25/4).

Kepada jajaran polisi Suntana berpesan yang bertugas selama operasi ketupat lodaya melayani bisa masyarakat dengan baik serta berharap aparat kepolisian mampu bertindak seperti para tokoh di film Avengers dalam membantu masyarakat, khususnya di masa arus mudik dan liburan nanti.

"Dalam bertugas saya harap polisi bisa seperti tokoh Avengers, seperti Superman, Batman, Iron man dan pahlawan-pahlawan super hero lainnya dalam menghadapi arus mudik dan libur lebaran,"kata Suntana.

Suntana juga mengatakan sinergitas harus tetap dijaga oleh TNI/Polri, pemerintah dan elemen masyarakat serta bekerja sama dalam menghadapi setiap masalah yang ada. 

“Polisi akan kuat karena selalu bersama seperti yang dilakukan Avengers, “imbuhnya.

Selain meninjau Pos Pengamanan Arus Mudik lebaran, Suntana menjelaskan kedatangannya ke Kabupaten Pangandaran untuk melantik AKBP Hidayat menjadi Kapolres Pangandaran dan meresmikan penyerahan aset peresmian Polres Pangandaran setelah berpisah dari Polres Ciamis.

Ia berharap agar Kapolres Pangandaran bisa dekat dengan masyarakat, menjadi sahabat, memahami karakter dan jangan bikin masyarakat sulit. Karena jika polisi bisa menyesuaikan dengan masyarakat dan bisa membuat aman hati masyarakat maka sinergitas antara polisi dan masyarakat bisa tetap harmonis.

Kapoda Jawa Barat Irjen Pol Suntana yang didampingi Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin dan tokoh masyarakat eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun berkesempatan menandatangi prasasti Polres Pangandaran.

Terbentuknya Polres Pangandaran ini menurut Suntana tak lepas dari peran dan jasa para tokoh masyarakat, seperti Susi Pudjiastuti dan Bupati Jeje dan dalam kondisi yang mendesak saat 7 tahun lalu waktu mengajukan berdirinya Polres.

“Kabupaten Pangandaran ini daerah yang diistimewakan di bagian selatan Jawa Barat, tentunya diperlukan sinergi dari berbagai pihak untuk mendukung dan meringankan beban pemerintah dalam melayani masyarakat," ucapnya.

Suntana juga menyampaikan, saat ini Polres Pangandaran masih membutuhkan banyak personel untuk memenuhi tugas-tugas kepolisian dan sekarang baru ada 266 personel dari kebutuhan 540 personel yang akan ditambah secara bertahap.

“Saya juga merencanakan akan memulangkan personil asli warga Pangandaran untuk bertugas di Polres Pangandaran untuk mengabdi di daerah sendiri di 9 Polsek yang tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Pangandaran, “pungkasnya. #PNews


Related

berita 3203967626917123301

Posting Komentar

emo-but-icon

item