Hari ini Kapolda Jawa Barat Resmikan Polres Pangandaran

Kapolda Jabar:”Polda Jabar Akan Tambah Personil Polres Pangandaran Secara Bertahap

PANGANDARANNEWS.COM – Bertempat di alun-alun Parigi, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meresmikan Polres Pangandaran di Kabupaten Pangandaran sebagai satuan induk penuh serta melantik AKBP Hidayat sebagai Kapolres Pangandaran.(25/04)

Dalam sambutannya Suntana menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan wakil Bupati Pangandaran, Ketua dan anggota DPRD Pangandaran serta juga pejabat terkait lainnya.

Kepada para awak media Suntana mengatakan, kehadiran polres di Kabupaten Pangandaran diharapkan dapat menambah kepastian keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta membantu beban  pemerintah daerah (pemda) agar lebih ringan dalam mengawasi wilayah.

Suntana juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Polres Pangandaran bisa terbentuk sesuai dengan keinginan masyarakat karena atas dukungan semua  Polres Pangandaran bisa dibentuk dan diresmikan.

“Mudah-mudahan Polres Pangandaran bisa bekerja sesuai harapan masyarakat," kata Suntana, usai meresmikan Polres Pangandaran. 

Ia juga meminta agar masayrakat terus mengoreksi dan memberikan kritik kepada jajaran Polres Pangandaran, tentunya dengan koreksi dan kritik itu anggota polisi dapat bertugas dengan lebih baik. 

Dan khusus pesannya pada kapolres, jadilah polisi yang bisa menembak hati masyarakat karena jika  bisa itu maka kemitraan polisi dan masyarakat akan terjalin.

Suntana juga tidak lupa meminta dukungan dari aparatur lain dan masyarakat untuk menjaga kamtibmas di Kabupaten Pangandaran, seluruh kesatuan harus bisa berkoordinasi satu sama lain. Apalagi menurut Suntana, Kabupaten Pangandaran ini menjadi daerah tujuan wisata tentu semua harus terkoordinasi begitu juga protocol kesehatan (Prokes) harus tetap dijaga agar penyebaran covid-19 bisa dikendalikan.

Disoal keterbatasan personel di Polres Pangandaran, Kapolda menjanjikan pihaknya secara bertahap akan menambah personel, Polda Jabar akan memprioritaskan anggota kepolisian yang berasal dari Pangandaran untuk ditempatkan di Polres Pangandaran. 

"Karena saya yakin mereka sudah tahu kultur di sini," ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya Polda Jabar juga akan menambah kendaraan operasional serta sarana dan prasarana juga akan dilengkapi, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tak perlu datang ke Polres Ciamis lagi. #PNews











Related

berita 3265923599200438918

Posting Komentar

emo-but-icon

item