Jelang Lebaran Terminal Pangandaran Masih Sepi Penumpang

Pangandarannews.com – Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, di terminal Pangandaran jurusan Banjar, Ciamis dan Tasikmalaya nampak masih sepi penumpang. Kondisi ini tentu sangat dikeluhkan sejumlah awak bis karena setiap harinya untuk bus jurusan Pangandaran – Tasikmalaya tidak lebih dari 10 penumpang.

“Kondisi di bulan puasa memang selalu seperti ini, “ungkap salah seorang sopir bus, Ikin.(23/04)

Ikin mengatakan, begitu poun saat ini menjelang arus mudik Lebaran kondisinya masih masih lengang, bahkan di bus yang disopirinya pun belum ada penumpang yang naik, padahal sudah lama ngetem (menunggu).  

“Biasanya ramai penumpang jurusan Tasik-Pangandaran ini menjelang H-3, dan itupun hanya dari arah Tasik saja, sementara dari Pangandaran menuju Tasik biasanya terjadi pasca lebaran, “terang Ikin.

Selain karena masyarakat sekarang sudah memiliki kendaraan sendiri, kata Ikin kondisi ini karena banyaknya jasa mobil travel dengan layanan antar-jemput langsung dari dan ke tempat tujuan.

Sekarang ujar Ikin apa pun bisa dilakukan dalam genggaman tangan, jasa antar jemput ini bisa via online sehingga terminal pun semakin mulai sepi peminat dan akibatnya bus umum pun kehabisan penumpang.

“Untuk harga tiket Pangandaran-Banjar Rp25 Ribu, Pangandaran-Ciamis Rp40 ribu, dan Pangandaran-Tasik Rp40 ribu, “terang Ikin. #PNews




Related

berita 2849789848272394738

Posting Komentar

emo-but-icon

item