UNTUK FASILITAS PENGEMBANGAN OLAHRAGA DAN SENI SISWA, SMA NEGERI 1 KARANGNUNGGAL BANGUN GEDUNG SERBAGUNA

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS – Tahapan awal pembangunan Gedung Serbaguna (GS) SMA N 1 Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, beberapa waktu lalu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Sekolah, Drs Aji Permana, M.M.,PD, bersama Komite Sekolah dan tokoh masyarakat lainnya. (09/03)

Gedung Serbaguna yang ada di lingkungan SMA Negeri 1 Karangnunggal ini dibangun atas inisiatif kepala sekolah yang disepakati dan disetujui para Komite Sekolah beserta tokoh masyarakat lainnya. 

Menurut Aji Permana, munculnya ide ini memang hasil dari pemikiran bersama melihat dari sisi manfaat dan potensi yang tersedia, baik SDM yang notabene merupakan para siswa yang bersekolah di SMA N 1 Karangnunggal sendiri.

“Kami berharap dengan adanya Gedung Serbaguna ini bisa menggali potensi dan bakat para siswa baik khususnya di bidang Olahraga, seni, maupun kegiatan ekstra lainnya, ”ujar Aji.

Masih kata Aji, pembangunan ini ditargetkan selesai dalam jangka waktu 3 atau 4 tahun, sebab pembiayaannya murni mengandalkan swadaya, diantaranya partisipasi dari para alumni SMN N 1 Karangnunghal yang sudah berhasil, para pengusaha, atau para orang tua siswa yang peduli dengan kemajuan pendidikan anaknya.

“Alhamdulillah dengan peletakan batu pertama mudah-mudahan akan mendorong semangat untuk segera terwujudnya bangunan Serbaguna Ini, ”imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama Drs. Priyatna, ia sangat mendukung dengan dibangunnya gedung serbaguna ini serta nantinya bisa dinikmati manfaatnya oleh semua pihak.

Dengan dibangunnya Gedung Serbaguna ini, kata Priyatna tentunya ada nilai plus bagi Sekolah apalagi untuk siswa yang punya bakat olahaga, seni dan lain-lain sehingga bisa tersalurkan dengan baik. Bahkan nantinya akan berefek pula pada tingkat keberhasilan sekolah itu sendiri.

“Berawal dari mimpi, mari kita wujudkan dengan nyata demi kemajuan SMA N 1 Karangnunggal, sehingga dapat menghasilkan siswa yang berkualitas dan berprestasi, “tegas Priyatna. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 6460510892579254651

Posting Komentar

emo-but-icon

item