SEJUMLAH SISWA MI DI MANGUNJAYA IKUTI PARKTEK MANASIK HAJI DAN SEKALIGUS MENJADI UJIAN PRAKTEK

PANGANDARANNEWS.COM -  Bertepatan dengan pelaksanaan ujian praktek, bertempat di lapang Desa Sindangjaya sebanyak 8 Madratsah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran mengikuti kegiatan praktek manasik haji. (26/03)

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madratsah kantor Kemenag Pangandaran, Nana Sutiana M.Ag, anggota DPRD dari fraksi PPP H Asikin, Ketua MUI Kecamatan Mangunjaya, pengurus KKG Kabupaten Pangandaran, Ketua KBIH Manbaul Huda dan seluruh jajaran pengajar MI Kecamatan Mangunjaya,

Dalam sambutannya Nana Sutiana menyampaikan kegiatan ini merupakan program MI, dan kegiatan saat ini merupakan program perdana dilaksanakan di Kecamatan Mangunjaya.

Tujuannya dari kegiatan ini untuk siswa di tingkat Madrasah Ibdiyaiyah ini, kata Nana, karena ibadah haji bukan hanya praktek peribadatannya saja tapi menjadi bukti artiologis.

“Jadi ada konteks di dalam Alqur-annya dan ka'bah sebagai bukti Artiologisnya, “terang Nana.

Dalam kegiatan praktek manasik haji ini para siswi didampingi oleh masing-masing Kepala Madrasah, sehingga kegiatan latihan ini sekaligus menjadi pembekalan bagi siswa-siswi dalam mempraktikkan secara langsung pembelajaran haji dan umrah.

Nana juga berharap mudah-mudahan kelak di kemudian hari semuanya memiliki kesempatan untuk menyempurnakan rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji serta dimampukan untuk menunaikan ibadah umrah.

Dengan pembekalan ini juga, imbuhnya, diharapkan pada saatnya nanti saat siswa-siswi memperoleh kesempatan melaksanakan ibadah haji dan umrah dan mampu untuk melaksanakan kegiatan ibadah sesuai tuntunan Islam.

“Baik di Makkatul Mukarramah maupun di Madinatul Munawaroh, ”pungkasnya. (TnT)


Related

berita 3962769254084191480

Posting Komentar

emo-but-icon

item