SEKDA TASIKMALAYA LANTIK KETUA DAN PENGURUS MABIRRAN DAN MABISA DI LOKASI ARGOWISATA GUNUNG KEDOK KARANGNUNGGAL

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Moh. Zen, M. Pd. yang juga Ketua Kwarcab gerakan Pramuka hari ini melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Mejelis Pembimbing Desa (Mabisa) masa bakti 2022 -2025 serta sekaligus meresmikan Kampung Darma Pramuka Gunung Kedok Cibentang Desa Cibatu Kecamatan Karangnunggal, bertempat di Agrowisata Gunung Kedok Cibentang Desa Cibatu.(26/03)

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir pula Ketua harian Kwarcab E. Koswara, S.IP., M.Si.,LG, Ketua Kwaran Camat Karangnunggal Tubagus Aam Muharam. S.H, Ketua Mabiran Kapolsek Karangnunggal Kompol Dindin Jumardini, Pjs Koramil Karangnunggal Kaf. CAJ. Dadan,  Para Mabisa atau Kepala Desa Se- Kecamatan Karangnunggal, Kepala KUA, Kepala PKM, para kepala sekolah dasar, Karang Taruna, dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Camat Karangnunggal Tubagus Aam Muharam mengaku ia merasa bangga atas kehadiran ketua kwarcab dan mudah-mudahan kedatangannya menjadi motivasi untuk terus berjuang agar Karangnunggal lebih baik lebih maju.

Kehadiran Sekda sekaligus ketua Kwarcab hari ini, ucap Tubagus diharapkanbisa menjadi jembatan agar apa yang menjadi kekurangan Kecamatan Karangnunggal bisa disaksikan langsung melalui kegiatan pengukuhan dan peresmian Pengurus Kwarran ini.

“Dan kepada pramuka yang sekarang dilantik diharapkan bisa mengembangkan segala potensi yang ada serta bisa bekerja sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, “kata Tubagus.

Sementara dalam sambutan Sekda, ia menyampaikan permohonan maafnya karena terlambat hadir  karena ditugaskan Bupati Tasikmalaya untuk menjadi saksi pernikahan sedangkan bupati sendiri saat ini sedang kegiatan Dinas di Jakarta.

Zen mengaku merasa bersukur karena selama berpuluh tahun bekerja di pemerintah baru kali ini menginjakan kaki di wilayah Gunung KJedok Desa Cibatu.

Saat menghadiri kegiatan pelantikan Mabiran) dan Mabisa saat ini terasa ada nuansa yang berbeda karena dilaksanakan di lokasi di hutan wisata alam.

“Tadi saat pengukuhan dan penyematan tanda gerimis hujan, tapi di bawah pohon acara tetap berlangsung hidmat dan serasa di jaman perang, “ungkap Zen.

Kegiatan ini menurut Zen bukan tidak bisa dilaksanakan di gedung atau tempat tertutup, tapi ini membuktikan semangat perjuangan karena di depan masih banyak tantangan yang harus dihadapi.

Ia juga sangat mengapresiasi serta antusias karena semua peserta pramuka, para mabiran dan mabisa betul-betul kompak mengikuti acara ini. 

Masih kata Zen, sekarang saatnya untuk berbenah serta membangun karena Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu kabupaten yang paling minim dalam hal ekonomi, sehingga ke depan bisa lebih tergali semua potensi yang ada agar yang tadinya bukan sesuatu menjadi sesuatu untuk mensejahterkan rakyat.

Zen menambahkan, dengan adanya kampung pramuka ini serta resminya para pengurus Kwarran, Mabiran dan Mabisa diharapakn menjadi pengurus yang bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya serta mampu menciptakan Karangnunggal yang kondusif. Apalagi saat ini jelang Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Tasik Selatan tentu harus dimulai dari sekarang mengembangkan setiap potensi yang dimiliki di alam Karangnunggal, 

“dan kami berharap mudah-mudahan destinasi pariwisata Gunung Kedok menjadi wisata alam unggulan di Kecamatan  Karangnunggal sehingga bisa lebih maju lagi, “pungkasnya. (anwarwaluyo)


Related

TASIK NEWS 3375084982722071470

Posting Komentar

emo-but-icon

item