DIBANGUN DI ATAS TANAH WAKAF, BUPATI PANGANDARAN LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG FKDT

PANGANDARANNEWS.COM – Beberapa waktu lalu Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dengan disaksikan Kepala Kantor Kementerian Aagama Dr. H. Supriana, M.Pd,  Ketua MUI KH Otong aminudin, Ketua FKDT kab pangandaran H Gani, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pendopo Gedung Sekretariat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) Kabupaten Pangandaran yang bertempat  Dusun Haurseah RT. 009 RW. 004 Green Canyon Kec Cijulang.(23/03)

Pembangunan gedung FKDT yang berdiri di atas lahan 300 M persegi tanah wakaf dari H Ruslan ini rencananya akan dibangun 2 lantai.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata meyampaikan, di Kabupaten Pangandaran ada 692 lembaga diniyah, dengan jumlah murid 30.400 anak dan 3.400 guru.

Gedung FKDT menjadi keharusan serta kebutuhan masyarakat sehingga harus segera dibangun, sama seperti kebutuhan membangun RSUD, puskesmas, infrastruktur dan lainnya.

“Dan saya yakin apapun yang kita selama ini kita bangun tanpa pendidikan agama yang baik  tak akan berjalan seimbang dan baik, ”kata Jeje.

Dan untuk salahsatu tempat atau lembaga yang bergerak di bidang pendidikan agama islam adalah  FKDT yang akan menjadi motifator, evaluasi, memberi semangat serta mengkoordinasikan agar madrasah diniyah berjalan dengan baik di Kabupaten Pangandaran.

“Dan ini perlu mendapat support dari seluruh elemen baik pemerintah mau pun masyarakat, “tegas Jeje. 

Sementara Ketua FKDT Kabupaten Pangandaran H. Gani, Ketua FKDT menambahkan, gedung ini nantinya akan digunakan untuk pembinaan guru dan dunia pendidikan.

“Jadi bukan hanya untuk FKDT saja tetapi untuk kegiatan yang berhubungan dengan diniyah yang ada di Kabupaten Pangandaran, “ucap Gani. (PNews)


Related

berita 7645864023489219371

Posting Komentar

emo-but-icon

item