TUGAS PEMANDU HARUS MAMPU MEMBUAT WISATAWAN AMAN, NYAMAN DAN GEMBIRA

PANGANDARANNEWS.COM – Untuk mendapatkan kenyamanan saat berwisata tak jarang para wisatawan menggunakan jasa pemandu (tour guide) agar kepuasan selama di obyek wisata pun didapat. 

Menurut salah seorang pemandu di obyek wisata pantai Pangandaran, Kaput Purwanto, ia yang sudah menggeluti profesinya 20 tahun lebih menuturkan, tugas seorang pemandu untuk memberikan kepuasan, keamanan serta kenyamanan pengunjung selama melakukan aktivitas wisata, salah satunya seperti wisata outbound.

Saat outbound kata Kaput, pengunjung dapat merefresh dari kesibukan sehari-hari di kantor sehingga terbangun sisteim kebersamaan, kekompakan serta mampu meningkatkan daya pikr dan kualitas kerja.

“Dan tugas kami sebagai pemandu tentunya harus bisa membawa wisatawan untuk merasakan relaksasi dan senang, “ujar Kaput.(6/2)

Pada dasarnya, menurut Kaput yang punya website kaput leader indonesia, berwisata adalah main dan sesuatu yang menyenangkan. Dan pemandu harus mampu menciptakan suasana tersebut serta menjelaskan hal-hal yang ingin diketahui wisatawan secara detil.

Kaput juga mengatakan, profesi pemandu bukan hanya menujukan arah dan tujuan ke lokasi wisata, tapi lebih dari itu, menurutnya pemandu yang sudah dibekali ilmu melalui pelatihan dari Badan Nasional Sertipkasi Profesi (BNSP), juga harus mampu menangkap apa yang diinginkan wisatawan.

“Membuat gembira, aman dan nyaman itu menjadi faktor penting tugas seorang pemandu, “tegasnya. (PNews)


Related

Wisata 6521736306587243991

Posting Komentar

emo-but-icon

item