DINDING PEMBATAS AIR SUNGAI CIPANYIR AMBROL TERSAPU AIR DERAS CILOSEH

Cecep Priatna
PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Dampak curah hujan yang tinggi di hulu sungai Ciloseh mengakibatkan tembok dinding pembatas air di pemukiman kumuh kawasan Cipanyir ( Cipedes - Panyingkiran ) ambrol tersapu air deras. (3/2)

Seperti dituturkan Ketua RW 16 Cipedes Cecep Priatna, sebelum kejadian tembok pembatas tersebut  sudah retak-retak dan sudah dikontrol oleh pihak Pemkot. 

Dan sebelum hujan kemarin, kata Cecep, pagar besi pun sudah ada sebagian yang putus dan besinya dibongkar oleh RW.11 dan RW.08.

“Kebetulan hari kemarin arus air dari arah hulu sangat besar dan masuk ke retakan tembok dinding pembatas air, “terang Cecep.

Dinding pembatas air ini sendiri ada bangunan lama dan bangunan baru, sedangkan kejadian ambrol di bangunan lama sedangkan bangunan baru tidak apa apa hanya besi penyangga saja yang rusak.

Cecep Priatna menambahkan kejadian ini terjadi pada jam setengah 5 sore saat hujan reda dari sungai Ciloseh yang berhulu dari Gunung Galunggung, dan dengan kejadian ini warga pun khawatir ambruknya tembok penahan air akan merembet.

“Tadinya yang ambrol hanya sekitar dua meter saja, kini memanjang jadi 10 meter, kami berharap ini jadi perhatian Pemkot, “ungkapnya. (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 4767014429554808981

Posting Komentar

emo-but-icon

item