BUPATI PANGANDARAN HADIRI Haul SYEKH EYANG WIJAYA KUSUMAH DI CIMERAK


PANGANDARANNEWS.COM - Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje Wiradinata berkunjung ke obyek wisata religi Wijaya Kusumah di Dusun Jaringao

Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak untuk menghadiri
acara Haul Syekh Eyang Wijaya Kusuma kedua sekaligus dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.(15/02)

Dalam acara yang dihadiri Ketua MUI Pangandaran KH Otong Aminudin, Camat Cimerak Atang Kuncara, Kades Sindangsari, Tokoh agama tokoh Masyarakat, tokoh budaya, dalam sambutannya Jeje menyampaikan ia merasa bersukur karena bisa bersilaturahmi di tempat seorang Auliya yang hidup di tahun 1270 yang tentu Auliya  mempunyai jasa besar dalam mengangkat serta penyebar agama islam khususnya di daerah ini.

"Dab tentu kita punya kewajiban mendoakan dan melanjutkan jejak perjuangannya beliau, "ungkap Jeje.

Jeje mengatakan tempat ini nantinya akan menjadi tempat Wisata Religi, sehingga sudah menjadi kewajiban kepala daerah untuk mengikuti apayang  diinginkan masyarakat.

Tapi Jeje berpesan dalam prakteknya tidak ada cara-cara atau niat yang melebihi ketentuan syariat.

Jeje juga berpesan agar nanti di tempat ini ditulis, dilarang minta do,a kepada orang yang telah meninggal dan lain sebagainya, karena hal demikian dilarang agama.

"Sebaiknya kita hanya berdoa' pada Alloh serta mendoa'kan agar para aulia yang telah berjasa ini mendapat tempat di sisiNya, "imbuh Jeje.

Jeje menbahkan, tahun ini Pemkab Pangandaran berencana akan membangun 100 mesjid. Namun dalam pelaksanaanya ada yang berubah, jika dulu diberikan uangnnya tapi sekarang pemkab akan menyerahkan seluruh matrialnya yang dibutuhkan.

Program 100 mesjid ini hasil kerjasama antara para agnia yang akan memberikan bahan bangunanya sementara pemda memfasilitasi pada sistem kerjanya atau HOK.

"Jadi pemda akan membantu untuk upah kerjanya saja, "terangnya. (PNews)

Related

berita 4468254116444878814

Posting Komentar

emo-but-icon

item