BEBERAPA SISWA TERKONFIRMASI POSITIF COVID, DUA SEKOLAH DI KABUPATEN PANGANDARAN DILIBURKAN


PANGANDARANNEWS.COM - Akibat adanya siswa yang terpapar covid-19, untuk sementara beberapa sekolah di Kabupaten Pangandaran dihentikan dulu dalam kegiatan Pelajaran Tatap Muka (PTM).

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Dodi Djubardi membenarkan ada satu SD dan 2 SMP siswanya terkonfrimasi Covid-19.

Dodi menjelaskan, untuk siswa yang di SD untuk sementara sudah diliburkan sejak beberapa hari lalu, sementara siswa yang tertular saat ini sedang menjalani isolasi mandiri (isoman)"

"Yang di SD ada empat orang yang terkonfirmasi namun semuanya tidak bergejala, sementara di SMP setidaknya ada 9 siswa yang terkonfrimasi  8 orang sedang menunggu PCR, " kata Dodi.(15/02)

Dodi menuturkan, terjadi penularannya bukan di lingkungan sekolah tapi dibawa dari  luar  usai pergi piknik bersama keluarga mereka dan setelah dilakukan tes ternyata positif.

Dodi juga mengatakan saat ini Disdikpora  sudah melakukab penanganan pada tiga sekolah tersebut, antara lain yang SD untuk sementara waktu diliburkan dulu.

"Sementara untuk yang SMP hanya diliburkan satu kelas saja, kelas tempat siswa terkonfirmasi dan siswa di kelas lainya tetap melaksanakan PTM, "jelasnya.

Dan untuk SMP satu lagi, imbuh Dodi diliburkan dulu untuk sementara.

"Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi di sekolah lainnya," ungkapnya.

Dan sesuai aturan, terang Dodi, jika di SMP ada yang terkonfirmasi positif yang diliburkan hanya satu kelas saja yang terdapat siswanya terpapar.

"Tapi untuk di tingkat SD diliburkan satu sekolah selama tiga sampai tujuh hari.

Semnatara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran Agus Nurdin mengaku belum tahu sekolah mana saja yang terkonfrimasi Positif.

"Tapi memang ada yang terkonfirmasi," katanya.(den)

Related

berita 599581891700105298

Posting Komentar

emo-but-icon

item