SEJUMLAH TEMBOK MAKAM DI TPU GUNUNG DANGDER MANGKUBUMI RUSAK, DIDUGA PELAKUNYA PEREMPUAN ODGJ ?

PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS - Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Mangkubumi segera merespon laporan warga terkait adanya kerusakan sejumlah makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Gunung Dangdeur Kampung Sukajaya RT.01/03 Kelurahan Linggajaya Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.  (20/01)

Menurut Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono, kejadian kerusakan TPU tersebut ada di Wilayahnya hokum Polsek Mangkubumi.

Hartono menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Lili Carli (64) warga sekitar saat ia sedang membersihkan makam melihat banyaknya tembok makam yang mengalami kerusakan. 

Seperti biasa, kata Hartono, setiap pagi Lili melakukan pekerjaan rutinnya untuk membersihkan makam, namun saat itu ia melihat banyak tembok makam yang hancur,

“Ada sekitar 15 makam yang rusak," jelas Hartono.

Saat itu pun, lanjut Hartono, Lili segera memberi tahu warga kejadian tersebut dan segera melaporkannya ke Polsek Mangkubumi.

Dengan kejadian tersebut, Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Mangkubumi segera melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dikteahui ada 9 makam yang temboknya rusak berat dan 6 lainnya rusak ringan. Untuk selanjutnya pihak polisi pun mengumpulkan bukti serta mencari keterangan dari saksi warga sekitar.

Hartono menuturkan, ada saksi yang melihat saat pagi hari ada perempuan yang di duga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) keluar dari area TPU.

“Tetapi hal itu masih perlu penyelidikan dan pendalaman," tegasnya.(ANWARWALUYO-HMS)

Related

TASIK NEWS 1484028989065209070

Posting Komentar

emo-but-icon

item