SECARA BERTAHAP MULAI BULAN INI PEMKAB PANGANDARAN BERENCANA AKAN BAYAR INSENTIF RT

Bupati Kab, Pangandaran, H Jeje Wiradinata
PANGANDARANNEWS.COM –  Pemkab Pangandaran rencananya segera akan membayar insentif para RT yang akan dilakukan secara bertahap.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata usai memimpin rapat kordinasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Layak Anak, Monitoring Center for Prevention, bertempat di aula setda.(18/1)

Selain insentif RT, kata bupati, ia juga berencana akan mencairkan untuk posyandu, linmas dan guru Pangandaran Mengaji. Kemungkinan pembayaran ini akan dilaksanakan secara bertahap, yaitu bulan ini dan menjelang lebaran.

“Untuk bulan ini nominal yang akan diberikan mungkin tidak akan besar, sekitar Rp500 ribu dulu, kemudian nanti dibayarkan lagi antara April-Mei," jelasnya.

Dan rencananya imbuh bupati insentif ini akan dibayarkan dari APBD 2022, intinya jika persyaratan sudah lengkap maka insentip pun akan segera dicairkan.

Bupati juga mengatakan, dalam hal ini pihaknya tidak berbicara soal wajib dibayar atau tidak karena yang lebih penting semuanya bisa bekerja dengan baik.

Jika beberapa harimlalu ada riak terkait insentif ini, bupati juga memaklumi, karena jika sesuatu yang biasa ada lalu menjadi tidak adaa, pasti akan ada dinamika. Dan jika ada anggapan isu terkait insentif RT ini ditunggangi kepentingan politik, bupati juga mengatakan hal itu sangat wajar.

Artinya, jika hal ini diperberdebatkan tentu tidak akan menyelesaikan masalah, namun yang terpenting bagaimana sekarang bisa menyehatkan kembali APBD dan meningkatkan PAD, sehingga semua bisa kembali normal.

“Dan ini perlu kebersamaan,"tegasnya. (PNews)


Related

berita 3052936868386803775

Posting Komentar

emo-but-icon

item