PEMKOT BANJAR KEBUT VAKSINASI TAHAP KETIGA


PANGANDARANNEWS/BANJARNEWS -Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi booster yang dilaksanakan di aula Setda jalan Siliwagi Kecamatan Purwaharja. (17/1)

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini difokuskan kepada para aparatur sipil negara (ASN) dan dilakukan secara bertahap. Pelaksanaan vaksinasi yang disambut antusias para ASN ini dilakukan secara bergilir untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Wali Kota Banjar Hj Ade Sukaesih saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi booster, mengatakan untuk saat ini vaksinasi booster menyisir dulu para ASN.

"Usai ASN nanti kita lakukan ke masyarakat, kecuali bagi yang berhalangan seperti ibu hamil, "kata Ade.

Disoal sosialisasi ke masyarakat terkait penyaluran Vaksin Booster Ade mengatakan, hal tersebut sudah di lakukan jauh-jauh hari.

Menurutnya, masalah vaksinasi ini merupakan PR bersama antara pemerintah dan masyarakat yang harus dilakukan secara gencar dan kontinyu.

Setelah vaksinasi dosis 1 yang sudah hampi mencapai target dan dosis ke 2 sudah di kisaran 64%.

"Dan untuk pelaksanaan Vaksin Booster tahap ke 3 ini akan kita kebut, "ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastaman mengatakan, vaksinasi yang sedang dilaksanakan untuk ASN ini ada beberapa vaksin yang dipakai.

Jika vaksin ke satu dan dua memakai Sinovac, maka terang Andi yang ketiga ini memakai Astra Zeneca atau Pfize.

"Tapi jika tahap kesatu mempergunakan Astra Zeneca maka tahap ketiga ini akan menggunakan Moderna, "terang Andi lagi.

Andi menambahkan, dalam penyaluran Vaksin ketiga ke masyarakat akan dilakukan seperti halnya dalam penyaluran Vaksin kesatu dan kedua, yaitu melalui beberapa Puskesmas yang tersebar di Wilayah Kota Banjar.

"Juga akan dilaksanakan di beberapa titik tempat keramaian seperti alun alun, taman kota, perapatan pasar yang akan bekerja sama dengan pihak pemerintah desa, "imbuh Andi. (Tito)

Related

Syiar 2799654878085765231

Posting Komentar

emo-but-icon

item